Film horor “Kromoleo Teror Satu Malam” dijanjikan hadirkan kebaruan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Produser Hartawan Triguna mengatakan sutradara Anggi Umbara dan kru film berupaya menghadirkan sesuatu yang baru pada film horor Cromoleo Teror Satu Malam yang dijadwalkan tayang di bioskop mulai 22 Agustus 2024.

“Saya memuji Anggi Umbara, di film ini dia keluar mencoba metode fotografi yang berbeda. Dia mencoba mencari hantunya dengan sesuatu yang baru karena chromoleo tidak terlihat di mana pun,” ujarnya saat berkunjung ke Antara Heritage Center. Jakarta, Jumat.

Menurut Hartavan, Cromoleo merupakan legenda tentang hantu penggali mayat di kawasan Gunung Merapi yang belum pernah difoto.

Para sineas bertujuan untuk mengangkat kisah yang dekat dengan masyarakat dan kearifan lokal di kawasan Gunung Merapi melalui film “Kromoleo Teror Satu Malam” yang dibuat pada tahun 1980an dan 1990an.

“Kami meyakini adanya kepercayaan yang kuat dan kuat di masyarakat Indonesia bahwa makhluk halus akan menjadi makhluk halus yang penasaran jika tidak dipuja dengan baik, sehingga kami memadukan Cromoleo dengan isu sejarah,” kata Hartavan.

Ia menunjuk Anggi Umbara sebagai sutradara untuk memberikan sentuhan segar dan baru pada film ini agar tidak seperti film horor pada umumnya.

Untuk menghadirkan kesegaran dan kebaruan pada film, sutradara dan kru Cromoleo Teror Satu Malam mengambil gambar secara ekstensif pada malam hari untuk mendapatkan efek alami.

“Itu nilai yang ingin kita tunjukkan, tidak bisa. Karena semua gambar di film ini bergerak, jadi kalau dipasang pasti berantakan,” kata Hartavan.

Jadi semuanya diatur pada malam hari, dia mengubah pergerakan kamera sehingga orang merasa ada tim hebat yang bekerja untuk menciptakan sesuatu yang baru di film tersebut, imbuhnya.

Hartavan mengatakan film horor merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk bercerita tentang kehidupan sehari-hari dan budaya masyarakat di Indonesia.

Ia berharap Cromoleo Overnight bisa menjadi salah satu cara untuk menghadirkan kisah budaya Indonesia kepada penonton, termasuk penonton bioskop di luar negeri.

Film Cromoleo Terror Satu Malam ini dibintangi oleh Ratu Sofya, Tio Pakusadevo, Abun Sungkar, dan Rukman Rosadi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours