PKS Serahkan Rekomendasi ke Agung Nugroho-Markarius Anwar Maju Pilkada Pekanbaru

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Progresif (PKS) Ahmad Syaihu resmi mengumumkan dukungannya terhadap calon wali kota Agung Nugroho dan calon wakil wali kota Markarius Anwar untuk bertarung pada pemilu 2024 di Pilkada Pekanbaru.

Pernyataan Dukungan dan Penyerahan Surat Keputusan (SC) berlangsung di Kantor DPP PKS Pasar Minggu, Jakarta pada Kamis (7 April 2024) sore.

Surat keputusan DPP PKS akan saya serahkan kepada Yang Mulia H. Agung Nugroho sebagai calon Wali Kota Pekanbaru dan H. Markarius Anwar sebagai calon Wakil Wali Kota Pekanbaru, kata Syaihu kepada wartawan. .

Xiahu pun berharap pemberian dukungan ini menjadi langkah awal kemenangan pasangan Agung Nugroho dan Markarius Anwar di Pilkada Kota Pekanbaru. Ia berpesan kepada keduanya untuk bekerja lebih keras dan efisien guna memenangkan persaingan Pilkada.

“Saya berharap ini menjadi awal kemenangan (kita) di Pilkada Kota Pekanbaru 2024,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Riset Trust Indonesia Ahmad Fadli mengatakan popularitas dan elektabilitas Agung Nugroho paling tinggi dibandingkan calon lain yang diperhitungkan dalam mengamankan dukungan politik terhadap PKS.

“Jajak pendapat kami menunjukkan Agung Nugroho merupakan orang yang paling populer dan terpilih untuk menjabat Wali Kota Pekanbaru. Dari segi popularitas, nilainya bahkan mencapai 92,4 persen. Saat ini, dalam kondisi pemilu (tertutup), angkanya 41,3 persen. “Inilah alasan utama mengapa banyak pihak bisa dengan mudah membantu,” kata Fadli.

Mengutip hasil jajak pendapat, Fadli Agung Nugroho menjelaskan, dirinya juga mendapat banyak dukungan dari pemilih awam (strong voter).

Ia mencatat rata-rata jumlah responden yang merupakan pemilih tetap Agung Nugroho sekitar 38 persen. Artinya, kata dia, mayoritas pemilih Agung Nugroho tidak akan mengubah pilihannya hingga Pilkada Pekanbaru pada 27 November 2024.

“Kekuatan pemilih Agung Nugroho paling tinggi dibandingkan calon lainnya. Modalnya memang sangat besar untuk memenangkan Pilka Kota Pekanbaru kali ini. Dia seharusnya bekerja lebih keras untuk meningkatkan selektivitasnya. “Mungkin inilah alasan utama Presiden PKS Ahmed Syaihu (Agung Nugroho) langsung menyatakan dukungannya,” ujarnya.

Sebagai referensi, survei Trust Indonesia mencakup 1.200 responden kota Pekanbaru pada 24-27 Juni 2024. Survei dilakukan dengan metode multistage sampling dan memiliki margin of error 2,83 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours