5 Pantai Pink di Indonesia, Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Pantai kuning menjadi salah satu daya tarik Indonesia. Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki pasir berwarna hitam.

Warna gelap pantai Indonesia disebabkan oleh bercampurnya pasir putih dengan potongan karang merah atau foraminifera. Ini adalah organisme mikroskopis yang menghasilkan warna gelap pada kulit.

Selain memiliki pasir hitam, garis pantai ini menawarkan kualitas air yang menakjubkan. Hal ini menjadikannya tempat yang bagus untuk snorkeling dan menyelam, menjadikannya salah satu pantai terbaik di dunia.

Keindahan pantai ini dikenal di seluruh dunia dan merupakan tempat terbaik untuk bersantai. Berikut pantai gelap terbaik di Indonesia seperti dilansir berbagai sumber, Selasa (16/7/2024).

5 Laut Gelap Indonesia

1. Pantai Pink, Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Foto / Samara Liveaboard

Pantai Pink di Pulau Komodo merupakan salah satu pantai paling terkenal di Indonesia. Pantai ini terletak di Taman Nasional Komodo dan terkenal dengan keindahan pasir hitamnya, air lautnya yang jernih dan pemandangannya yang menakjubkan.

Pasir hitam di pantai ini tersusun dari bongkahan karang merah bercampur pasir putih. Pengunjung bisa berenang, snorkeling, menyelam atau berjemur di pantai ini. Pantai ini masuk dalam daftar 20 pantai terbaik di dunia.

2. Pantai Tangsi, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Foto/Wikipedia

Pantai Tangsi atau dikenal juga dengan nama Pantai Pink Lombok terletak di Lombok Timur. Pantai ini memiliki pasir berwarna merah muda dibandingkan dengan pantai merah muda di Pulau Komodo.

Beragam aktivitas bisa dinikmati pengunjung di pantai ini, seperti berenang, berjemur, bermain air, atau mendaki gunung di sekitar pantai. Keindahan Pantai Tangsi menjadikannya salah satu tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi.

3. Pantai Namo Nusa Tenggara Timur

Foto / Perjalanan

Pantai Namo terletak di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini masih sepi dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Pantai Namo memiliki pasir berwarna coklat yang indah, air laut yang jernih dan pemandangan yang indah.

Pengunjung bisa berenang, snorkeling atau menyelam di pantai ini. Beristirahat di tempat indah ini menawarkan pemandangan unik laut dan sekitarnya yang menjadi pengalaman tak terlupakan bagi wisatawan.

4. Pantai Lambu, Bima, Nusa Tenggara Barat

Foto/Kurangnya ID

Pantai Lambu terletak di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini memiliki ciri khas pasir berwarna hitam dengan perpaduan warna hitam dan putih. Pengunjung bisa berenang, bermain air atau memancing di pantai ini.

Pantai ini menawarkan suasana tenang dan pemandangan menakjubkan. Pemandangannya masih alami sehingga keindahannya tetap terjaga.

5. Pantai Serai, Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur

Foto/Getty

Pantai Serai terletak di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo. Pantai ini memiliki pasir halus berwarna coklat dan air laut yang jernih. Pengunjung bisa berenang, snorkeling atau menyelam di pantai ini.

Pantai ini menawarkan ketenangan dan keindahan alam yang unik, cocok bagi Anda yang mencari pemandangan alam yang damai dan unik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours