Kecanduan Ponsel, Sabuk Kesucian Ini Solusinya

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Salah satu ciri kecanduan ponsel adalah memegangnya selama beberapa menit terasa seperti selamanya. Alat berbentuk ikat pinggang dapat menangkal kecanduan ini.

Strap dari aplikasi Men’s Health dijual seharga USD 100 atau Rp 1,6 juta. Alat ini disebut efektif menghentikan kecanduan ponsel.

“Untuk menghindari godaan menggunakan ponsel, tutuplah bagian atas ponsel dan berikan kuncinya kepada seseorang yang Anda percaya,” kata Lindsay Stevens, juru bicara pelatih, seperti dilansir Daily Mail, Senin (12). . / 8/2024).

Sabuk ini rupanya terinspirasi dari sabuk kesucian yang dikenakan wanita abad pertengahan. Mereka memakainya untuk mengusir godaan seksual dan hal-hal tidak diinginkan lainnya. Pelatih memiliki sentuhan modern.

Modifikasi sabuk kesucian dirancang untuk dikunci di depan ponsel dan dilengkapi dengan kunci. Berbeda dengan case handphone konvensional yang ukurannya berbeda-beda untuk model yang berbeda-beda. Sabuk kesucian ini memiliki strap kulit yang dapat disesuaikan dengan perangkat.

Versi pertama ini dirancang untuk ponsel pintar, namun pelatih mengatakan mungkin ada versi lain di masa mendatang.

“Trainer juga telah membuat versi desain untuk laptop dan desktop, sedangkan versi untuk ponsel akan tersedia dalam format lanskap dan potret,” ujarnya.

Pelatih menguji pasar dengan merilis video dan gambar produk dan mengukur tanggapan pembeli potensial. Survei tersebut menemukan bahwa orang dewasa di Inggris menggunakan ponsel mereka lebih banyak dibandingkan orang di Prancis, Jerman, dan Amerika.

Survei terhadap 8.000 orang menemukan bahwa 44% orang dewasa di Inggris melihat ponsel mereka setiap jam, dibandingkan dengan 29% di Perancis, 25% di Jerman, dan 41% di AS.

Penelitian yang dilakukan oleh lembaga think tank More In Common juga menemukan bahwa 14% orang dewasa di Inggris tidak menghabiskan waktu lebih dari 15 menit tanpa memeriksa ponsel mereka.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours