Prediksi Line Up Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2024: Hujan Gol?

Estimated read time 2 min read

SURABAYA – Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF U-19 2024 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu malam (17/7/2024) WIB sebagai grup A pertama mereka. Akankah hujan?

Sejarah Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 tidak terlalu bagus. Tim Garuda Nusantara hanya mencatatkan satu kejuaraan pada tahun 2013.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 sebanyak 5 kali. Namun Skuad Garuda Nusantara pernah mencatatkan satu kemenangan beruntun dan itu terjadi pada tahun 2013.

Statistik negatif tersebut menjadi tugas berat bagi Indra Sjafri. Pelatih berjanggut lebat seharusnya bisa menghilangkan keraguan para pecinta sepak bola Tanah Air.

Satu hal yang membuat Indra Sjafri lega adalah 23 pemain yang dipanggil sudah lama bermain bersama. Dengan kata lain, dari segi konsistensi, pelatih Timnas U-19 Indonesia tidak perlu khawatir.

Apalagi tim Indonesia punya rekor indah saat menghadapi Filipina di Piala AFF U-19. Dari lima laga terakhirnya, Grup Garuda Nusantara tidak pernah kalah, mencetak 26 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Lantas bagaimana situasi pemain yang akan ditinggal Indra Sjafri pada laga pertama grup A melawan Filipina?

Timnas U-19 Indonesia akan bermain sangat agresif pada turnamen mendatang. Indra Sjafri bisa menggunakan formasi 4-3-3 untuk menyerang pertahanan lawan.

Arkhan Kaka, Jens Raven, dan Marselinus Ama Ola kemungkinan besar akan bermain bersama di lini depan Timnas U-19 Indonesia. Kemudian mereka akan dibantu oleh Dony Tri Pamungkas, Figo Dennis, dan Toni Firmansyah yang akan mengontrol ritme mid game Skuad Garuda Nusantara.

Di barisan belakang, Welber Jardim, Kadek Arel, Sulthan Zaky, M. Iqbal Gwijangge akan mencetak gol pengawal tim U-19 Indonesia dari Ikram Algiffari dan lini timnas Filipina.

Indonesia U19 (4-3-3): Ikram Algiffari, Welber Jardim, Kadek Arel, Sulthan Zaky, M. Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas, Figo Dennis, Toni Firmansyah, Arkhan Kaka, Marselinus Ama Ola, Jens Raven.

Filipina U19 (4-3-3): Iñigo Castro; Justin Ogur, Caleb Santos, Jian Caraig, Alexander Sabatin; Joshua Merino, Manolo Veneracion, Jax Peña; John Diaz, Cyrelle Saut, Trez Mariñas

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours