Relawan Ridwan Kamil Serap Aspirasi Warga di Tebet

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Kelompok Relawan (RK) pendukung Rizwan Kamel di Pilkada Jakarta 2024 terus melakukan mobilisasi. Kali ini mereka memenuhi keinginan warga Tibet di Jakarta Selatan, Minggu (11/8/2024).

Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan penyelenggara Dialog Masyarakat di Kabupaten Tibet, Kyai, Istaz dan Selebgram Istaz, Kajian Islam di Desa serta Ketua RW se-Jakarta Selatan dan Penyelenggara ikut serta.

Sebagai Ketua Asosiasi Pendidikan PAUD, Angel mengatakan dirinya dan seluruh warga Jakarta merupakan salah satu faktor penentu masa depan kota. Ia mengatakan, pemerintah daerah harus mengakui telah menyediakan lingkungan yang baik bagi guru PAUD.

Apa yang akan dilakukan Rizwan Kamil terhadap nasib guru PAUD? tanya malaikat itu.

Dalam kesempatan tersebut beliau mengingatkan akan pentingnya pendidikan anak usia dini yaitu pendidikan taman kanak-kanak antara usia 3 sampai 6 tahun, karena merupakan tahapan penting dalam pembentukan kepribadian dan kecerdasan seseorang. Oleh karena itu, dia mendorong pemerintah daerah untuk mengembangkan kebijakan yang mendukung.

Sementara itu, Ketua Dewan Taklam Jakarta Selatan KH Muhammad Nasir juga berharap Rizwan Kamil bisa memperbaiki Jakarta. Diakuinya, pengalaman Kepala Daerah Bandung dan Jawa Barat Rizwan Kamel akan sangat bermanfaat bagi pembangunan Jakarta ke depan.

Saya kira sikap keagamaan Rizwan Kamil yang sempurna pada tahun 2017 dan 2019 sudah tepat, yaitu kita tidak lagi melakukan politik identitas, sadar untuk menerima lebih banyak organisasi populer di Jakarta, kata Nasser.

Dalam pertunjukan ini, segala harapan dan keprihatinan masyarakat diungkapkan dalam suasana cerah dan ceria. Para peserta dan aktivis sosial berharap agar bisa segera bertemu langsung dengan Rizwan Kamil dan mendengar pandangannya terhadap masa depan Jakarta.

Koordinator RK Jakarta Selatan Khairurizal mengatakan, banyak masyarakat yang siap mengajak Rizwan Kamil berkeliling pinggiran Jakarta untuk berbincang langsung. Mereka pun ingin Rizwan Kamil melihat langsung berbagai persoalan kota Jakarta.

Presiden Relawan Kita (RK) Henry Bascoro menegaskan, RK merupakan kelompok relawan yang tidak membahas isu-isu politik substantif. Hal itu dikatakannya merespons dinamika politik jelang pilkada yang memanas akibat mundurnya Erlanga Harartu sebagai pimpinan Partai Gulkar serta konflik antara Anis Basvidan dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Henry mengatakan, “Kami adalah relawan yang fokus berkomunikasi dengan masyarakat untuk memenuhi aspirasi masyarakat, dan juga sebagai Rizwan Kamil, kami tidak terikat dengan partai politik.

Relawan Kita (RK) merupakan asosiasi yang mendukung penuh Relawan Kita di Pilkada Jakarta 2024. Grup ini melakukan merger pertamanya pada Hari Jakarta, 22 Juni 2024. Rizwan Kamil yang hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan, Jakarta membutuhkan perubahan dan perubahan seperti itu diperlukan. Hanya pemimpin yang mempunyai imajinasi yang dapat mencapai hal ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours