Nadal masuk daftar peserta US Open

Estimated read time 3 min read

Batavia (ANTARA) – Juara empat kali Rafael Nadal menjadi salah satu shortstop di main event AS Terbuka, setelah tiga kali absen di ajang tersebut dalam empat tahun terakhir.

Petenis kidal berusia 38 tahun itu telah mengamankan unggulan kesembilan untuk lolos ke Flushing Meadows, yang dimulai pada 26 Agustus.

Nadal, juara Grand Slam 22 kali, memainkan pertandingan tunggal pertamanya pada 27 Mei di Nordea Open di Bastad, Swedia pada Selasa (16/7), mengalahkan Leo Borg 6-3, 6-4 dalam pertandingan tersebut. seperti dilansir AFP.

Pembalap Spanyol itu tidak bermain dengan Alexander Zverev pada putaran pertama di lapangan tanah liat merah di Paris.

Nadal pernah bermain di AS Terbuka satu kali, pada tahun 2022, setelah mengundurkan diri pada tahun 2019. Dia memenangkan mahkota keempatnya di lapangan keras New York.

Di antara empat belas pemain yang bersaing memperebutkan tempat acara utama dengan peringkat yang dipertahankan.

Nadal memenangkan AS Terbuka pada tahun 2010 untuk mengakhiri karir Grand Slamnya, dan pada tahun 2013, 2017 dan 2019. Dia menambahkan gelar AS Terbuka. pada tahun 2022 ia mencapai babak keempat, namun sejak itu ia hanya memainkan dua Slam dan tidak pernah berhasil melewati babak kedua.

Petenis nomor satu dunia Jannik Sinner, juara Australia Terbuka tahun ini dari Italia, dan peringkat teratas Iga Swiatek, yang memenangi gelar Prancis Terbuka ketiga berturut-turut pada bulan Juni, akan memimpin peringkat putra dan putri.

Djokovic dan Gauff no. 2

Bek teratas dan peringkat dua dunia adalah Novak Djokovic dan Coco Gauff dalam daftar.

Pada tahun 2022, pemain Spanyol yang mengklaim AS Terbuka Carlos Alcaraz baru saja memenangkan gelar Prancis Terbuka dan Wimbledon dan bisa menjadi pemain pertama sejak Nadal pada tahun 2010 yang memenangkan kedua trofi dan Terbuka di tahun yang sama.

Turut dalam pengundian adalah juara bertahan Australia Terbuka Aryna Sabalenka, runner-up AS Terbuka 2023 yang absen di Wimbledon karena cedera, dan juara Wimbledon Barbora Krejcikova.

Dia juga mengamankan pemain Amerika Reilly Opelka, yang akan memainkan turnamen Grand Slam pertamanya sejak 2022 karena cedera.

Tiga mantan juara AS Terbuka adalah Daniil Medvedev di nomor putra, serta Sloane Stephens dan Emma Raducanu di nomor putri.

Raducanu melaju ke putaran keempat Wimbledon, masuk 100 besar dunia dan AS Terbuka.

Pemenang AS Terbuka sebelumnya yang tidak lolos imbang berturut-turut termasuk Bianca Andreescu, Angelique Kerber dan Naomi Osaka di tim putri dan Andy Murray, Dominic Thiem dan Stan Wawrinka di tim putra.

Ketiga pemain tenis wanita melewatkan tahun ini di AS Terbuka. Andreescu cedera, sementara Osaka dan Kerber sedang cuti hamil dan semuanya tidak bisa beraksi.

Osaka menempati urutan keenam dalam daftar alternatif putri. Wawrinka berada di urutan ketujuh dalam daftar pemain pengganti putra, sementara Moravian berada di urutan ke-26 dan Thiem, yang mengatakan dia tidak bisa bermain setelah tahun 2024. rencana musim untuk mundur, 36*

Lapangan terbuka juga akan menampilkan 16 wild card, masing-masing delapan di divisi putra dan putri, dan 16 kualifikasi tunggal putra dan putri.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours