Perlasi gelar Kejurnas Layangan Aduan 2024 diikuti 196 peserta

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Persatuan Adu Layang-Layang Seluruh Indonesia (Perlasi) menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Adu Layang-layang (Kejurnas) 2024 yang digelar di Lapangan Perlasi Rorotan Jakarta pada 9-11 Agustus dengan diikuti 196 peserta dari 23 provinsi di Indonesia untuk total hadiah Rp 150 juta.

“Besok akan diikuti 23 provinsi, dan saat kami buka pendaftarannya, pesertanya banyak sekali sehingga yang tidak bisa ikut sebanyak 128 peserta karena kursi sudah penuh,” kata Direktur Perlasi Essa Muhammad saat jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Essa Muhammad mengatakan, olahraga terbang kompetitif kini didorong menjadi olahraga kompetitif karena para atletnya harus menggunakan teknik, analisis, dan daya tahan selama bertanding. Kini juga terdapat federasi internasional dalam adu layang-layang yang saat ini berada di Perancis.

Menurut Essa Muhamad, olahraga layang-layang yang kompetitif ini dapat menjadi modal bagi Indonesia karena Indonesia saat ini menjadi barometer olahraga layang-layang dunia.

Esa berharap pemerintah berperan dalam mendorong terbang layang menjadi olahraga yang bisa menjadi olahraga pokok di Indonesia. Pasalnya, selain sebagai bagian dari budaya, perangkat pengaduan juga berpotensi untuk mengakuisisi dan mengembangkan usaha kecil dan menengah.

“Masih belum percaya kalau lomba layang-layang ini bisa menjadi barometer dunia penerbangan layang-layang di Indonesia. Makanya kita berharap besok acaranya bisa terselenggara dengan baik dan beberapa tamu undangan kami dari Kemenpora, dari KONI dari Dispora DKI Jakarta dan beberapa otoritas lainnya akan mendukung kami dan mendukung kegiatan ini,” kata Essa.

“Beberapa tokoh masyarakat mungkin juga datang. Kami berharap acara besok menjadi bukti lain bahwa advertising kit ini benar-benar diminati masyarakat dan akan kembali berdatangan dari Aceh, Bali, Manado, dan Palu,” tambah Essa.

Di kejuaraan nasional yang kini memasuki tahun ketiga, Perlasi tetap menggunakan format turnamen yang sama, yaitu sistem gugur. Di setiap pertandingan, pemain akan memainkan tiga putaran, dan poin akan diberikan untuk setiap kemenangan di setiap putaran.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours