Real Madrid ditahan imbang Mallorca 1-1 di pekan pertama musim 2024/25

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Real Madrid bermain imbang 1-1 melawan Real Mallorca pada laga pekan pertama LaLiga Spanyol 2024/25 di Stadion San Moix, Senin (19/8). bersama Madrid di kompetisi Liga Spanyol. Striker asal Prancis itu langsung dipasang sebagai starter.

Rodrygo memberi Real Madrid keunggulan berkat gol di babak pertama sebelum Real Mallorca menyamakan kedudukan melalui Vedat Muriqi setelah turun minum.

Hasil tersebut membuat Mallorca mampu menahan satu poin Madrid di laga pertamanya untuk menempati posisi ke-12 klasemen, seperti dilansir dari laman resmi Liga Spanyol.

Mallorca sempat menekan di 10 menit pertama, namun Madrid berhasil unggul terlebih dahulu setelah lolos dari tekanan.

Pada menit ke-13, Rodrygo bisa saja mencetak gol usai mendapat umpan dari Vinicius Jr. Skor 1-0 untuk Madrid.

Usai kemenangan, Madrid memberikan tekanan besar pada Mallorca. Beberapa peluang Rodrygo dan Mbappe mengancam gawang tim tuan rumah. Kendati demikian, Mallorca bertahan dengan solid.

Tim tuan rumah bisa saja mengancam gawang Madrid hingga akhir babak pertama, namun tak ada gol yang tercipta. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Majorca baru berhasil menyamakan skor pada menit ke-53. Vedat Muriqi menyundul gawang Madrid dari jarak dekat usai memanfaatkan sepak pojok Dani Rodriguez. Skor 1-1.

Pada menit ke-62, Madrid mendapat peluang dari aksi Mbappe. Ia menerima umpan dari Bellingham dan melepaskan tembakan dari sisi kiri, namun bola berhasil diselamatkan oleh kiper.

Mbappe kembali mengancam delapan menit berselang melalui sepakan kaki kirinya. Bola kembali diamankan kiper Mallorca.

Madrid kemudian mencoba menekan pertahanan Mallorca. Tim tuan rumah sesekali mencoba melancarkan serangan balik.

Di penghujung pertandingan, Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Ferland Mendy melakukan pelanggaran yang berujung kartu merah.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Real Mallorca 1-1 Real Madrid.

Sementara itu, Mallorca beberapa kali menekan Madrid. Tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir, dan skor tetap bertahan 1-1. Khususnya bagi Mbappe, debutnya di LaLiga sedikit terganggu karena Madrid gagal menang.

Daftar:

Real Mallorca (4-3-4): Dominik Greif, Antonio Raillo, Martin Valjent, Johan Mojica, Pablo Maffeo, Omar Mascarell (Copete 90+3′), Samu Costa, Sergi Darder (Manu Morlanes 72′), Vedat Muriqi, Dani Rodriguez (Antonio Sanchez 67′), Takuma Asano (Cyle Larin 72′)

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Antonio Ruediger, Eder Militao, Ferland Mendy, Dani Carvajal (Lucas Vazquez 87′), Aurelien Tchouameni (Luka Modric 63′), Federico Valverde, Jude Bellingham (Arda Guler 88′ ), Vinicius Junior (Brahim Diaz 88′), Rodrygo, Kylian Mbappe

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours