PLTA Upper Cisokan Beri Bantuan Air Bersih untuk 494 Kepala Keluarga

Estimated read time 2 min read

Bandung Barat – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Tengah (PLN UIP JBT) terus berkontribusi kepada masyarakat melalui program PLN Peduli. Dalam hal ini, PLTA Sisokane Atas memberikan layanan air minum bersih kepada warga proyek PLTA Upper Sisokane yang dimukimkan kembali.

Fasilitas air bersih ini diberikan kepada 494 kepala keluarga di Desa Cangkuang, Babakan, Bojongsalam, Cipiring, Jolok, dan Cicadas di Desa Longga, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini terpencil dan jauh dari sumber air.

Bantuan diberikan melalui jaringan pipa dari sumber air ke kolam umum, sehingga air bersih mudah diakses. Peresmian sarana air bersih tersebut dilaksanakan di kantor Desa Bojongsalam dan Cicadas dengan dihadiri Manajer Pelaksana Proyek PLN Jawa Tengah Budi Nugroho Sulaksono.

“Pemberian layanan air bersih ini merupakan wujud nyata kepedulian PLN terhadap masyarakat sekitar yang terkena dampak langsung maupun tidak langsung dari pembangunan Stasiun Air Cisokan. Kami berharap dengan bantuan ini masyarakat dapat menikmati air minum yang aman,” kata Budi. . “

Sementara itu, Kepala Desa Bojongsalam Ajang Yusup Bahtiar menyambut baik inisiatif tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada PLN. “Sekarang dengan bantuan PLN, warga kita bisa dengan mudah mendapatkan air bersih,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Cicada, Daman Setia Permana. Ia mengatakan, sistem perpipaan ini sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat.

Saat ini, sekitar 335 KK di Desa Bojongsalam dan 159 KK di Desa Cicadas telah menikmati fasilitas air bersih untuk digunakan dan beraktivitas rumah tangga.

Rencana penyediaan layanan air bersih ini sejalan dengan upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya tujuan 6, yaitu menjamin akses air bersih dan sanitasi bagi semua.

Melalui program ini, PLN berperan dalam mendukung pencapaian tujuan tersebut di tingkat daerah. Melalui berbagai program tersebut, diharapkan PLN dapat memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi seluruh sektor sosial.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours