PLN: Kolaborasi strategis percepat upaya transisi energi

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Vice President Pengembangan Produk dan Pemasaran PT PLN (Persero) Rudiana Nurhadian mengatakan kerja sama dengan mitra strategis dapat mempercepat upaya transisi. energi menuju Indonesia yang lebih bersih dan berkelanjutan.

“Salah satu upaya infrastruktur energi PLN adalah memperluas ekosistem kendaraan listrik melalui penyediaan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU),” kata Rudiana pada acara peluncuran Terra Charge di Jakarta, Selasa.

Menurutnya, pengembangan infrastruktur pengisian kendaraan listrik di Indonesia sama pentingnya dengan upaya percepatan penggunaan kendaraan listrik oleh masyarakat.

Oleh karena itu, PLN terbuka terhadap kerja sama dengan pemerintah dan swasta untuk bersama-sama meningkatkan transmisi energi melalui penggunaan kendaraan listrik.

Ia memastikan PLN siap memberikan dukungan penuh kepada mitra dan investor, baik dalam penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan maupun pengembangan program pendukung adopsi kendaraan listrik.

“Kemitraan ini akan memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat dan lingkungan. Dengan semakin banyaknya infrastruktur pengisian daya, jelas masyarakat akan semakin percaya diri menggunakan kendaraan listrik,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, penggunaan kendaraan listrik memiliki efek mengurangi emisi gas rumah kaca, meningkatkan kualitas udara dan berkontribusi terhadap transisi energi.

“Kami mengajak semua pihak untuk mendukung pengembangan lingkungan pada kendaraan listrik, sehingga ada sistem transportasi yang lebih bersih,” ujarnya.

Diketahui, PLN mendapat tawaran kerja sama komersial penyediaan infrastruktur pengisian ulang kendaraan listrik melalui proyek Kemitraan SPKLU, dengan keleluasaan memilih skema yang ada.

Saat ini terdapat lebih dari 800 unit SPKLU PLN dan mitra strategis yang tergabung dalam Platform PLN Mobile yang dapat diakses oleh lebih dari 72 juta pengguna PLN Mobile.

Manfaat kerjasama ini antara lain: Mitra tidak perlu memiliki IUPTL dan IUJPTL Sales untuk menjalankan bisnis SPKLU, Percepatan bisnis SPKLU, Kemudahan berbisnis SPKLU, Platform yang digunakan lebih dari 72 juta pelanggan, Promosi. untuk biaya komunikasi, media promosi dan branding oleh PLN Group, serta dukungan penuh dari PLN Group.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours