Inggris : Sangat mendesak Israel-Palestina mencapai kesepakatan

Estimated read time 2 min read

LONDON (ANTARAG) – Mencapai kesepakatan sesegera mungkin adalah demi kepentingan jangka panjang Israel dan Palestina, serta kawasan secara keseluruhan, kata Menteri Luar Negeri Inggris, Kamis.

David Lammy mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kita berada pada momen kritis bagi stabilitas global. Beberapa jam dan hari mendatang mungkin akan menentukan masa depan Timur Tengah.”

Pernyataannya muncul ketika mediator dari Amerika Serikat, Qatar, Mesir dan Israel berpartisipasi dalam perundingan gencatan senjata di Gaza.

Lamy menggambarkan situasi di daerah yang terkepung sebagai “bencana,” dan mencatat bahwa serangan Israel terhadap Sekolah Tabbin di Jalur Gaza menunjukkan bahwa “warga Palestina di Gaza tidak memiliki tempat berlindung yang aman.”

Dia menambahkan: “Pembicaraan ini adalah kesempatan untuk mencapai gencatan senjata yang mendesak untuk melindungi warga sipil di Gaza, membebaskan sandera yang masih ditahan oleh Hamas, dan memulihkan stabilitas kawasan pada saat yang berbahaya.”

Mengingat bahwa ia telah mengadakan pembicaraan dengan mitra-mitra di kawasan mengenai kebutuhan mendesak untuk mengakhiri konflik, Menteri Luar Negeri mengatakan “jelas” bahwa gencatan senjata tidak hanya akan melindungi warga sipil di Gaza, tetapi juga akan membuka jalan bagi perdamaian yang lebih luas. hunian. Jalan datar.

Dia menambahkan: “Adalah kepentingan Israel dan Palestina untuk mencapai kesepakatan sesegera mungkin. Saya mendesak semua pihak untuk bernegosiasi dengan itikad baik dan menunjukkan fleksibilitas yang diperlukan untuk mencapai kesepakatan.”

Dia juga berterima kasih kepada Qatar, Mesir, Amerika Serikat dan semua mitra internasional atas upaya mereka.

Di sisi lain, laporan media mengutip sumber-sumber diplomatik yang mengatakan bahwa Lamy akan melakukan perjalanan ke Israel “untuk mencegah perang skala besar di Timur Tengah.”

Sumber: Anatolia-Awana

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours