Pakai Mesin Berbeda, Maruti Resmi Luncurkan Suzuki Fronx di Jepang

Estimated read time 2 min read

NEW DELHI – Maruti Suzuki baru-baru ini meluncurkan SUV kompak Suzuki Fronx di pasar Jepang.

Langkah ini menandai perubahan besar bagi perusahaan karena Frontx menjadi model buatan India pertama dengan merek Suzuki atau Toyota yang dijual di Jepang.

Dibandingkan versi India, Frontx yang dijual di Jepang dibekali mesin bensin 1,5 liter yang menawarkan opsi lebih bertenaga.

Selain itu, meskipun Frontx ditawarkan dengan penggerak roda depan di India, unit yang diekspor ke Jepang dilengkapi dengan teknologi penggerak semua roda AllGrip Select dari Suzuki untuk meningkatkan kemampuan berkendara di berbagai jenis jalan.

Frontx yang dijual di Jepang juga menggunakan mesin bensin 1,5 liter yang sama dengan versi yang tersedia di Afrika Selatan.

Beragam pilihan ditawarkan, antara lain pilihan transmisi manual lima percepatan atau transmisi otomatis enam percepatan dengan sistem konverter torsi.

Sistem penggerak semua roda AllGrip Select tersedia pada trim yang lebih tinggi dan menawarkan empat mode berkendara: Otomatis, Olahraga, Salju, dan Kunci.

Dari segi desain interior, Frontx versi Jepang ini mengusung kabin elegan dengan balutan warna coklat tua dan kulit, material soft-touch, serta keyboard berwarna hitam.

Saat ini joknya menggunakan kombinasi bahan kulit dan kain dengan balutan kulit two-tone dan warna hitam yang memberikan kesan asri pada rumah.

Dari segi tampilan, Frontx menawarkan paket ADAS yang mencakup penjaga jalur, pengereman darurat, sensor parkir depan, rem elektronik dan bukit, kemudi otomatis, dan kursi berpemanas.

Di Jepang, Frontx akan bersaing dengan rival populer seperti Honda HR-V dan Toyota Yaris Cross.

Omong-omong, perusahaan menerima lebih dari 700 pesanan untuk SUV ini, yang menunjukkan tingginya permintaan di pasar Jepang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours