Rolls-Royce Mini Rasa Wuling Air EV? China Bikin Tiruan Mobil Mewah, Harganya Bikin Melongo!

Estimated read time 2 min read

CHINA – Produsen mobil China kembali melakukan sesuatu yang mengejutkan dalam perakitan kendaraannya. Kini mereka membuat versi lebih kecil dari Rolls-Royce Phantom.

Menurut Carscoop, gambar mobil tersebut telah tersebar luas di media sosial lokal Tiongkok, Weibo. Terlihat mobil ini sangat mirip dengan Rolls-Royce Phantom yang sering dipamerkan di berbagai event mobil.

Dari gambar yang beredar, dimensinya jauh lebih kecil mirip dengan mobil listrik yang beredar di Indonesia yakni Wuling Air EV dan Seres E1.

Menariknya, bagian depan dibuat ala Rolls-Royce dari bagian depan, mulai dari gril hingga lampu depan.

Bahkan, pintunya dibuat mirip model bunuh diri. Pintu depan dan belakang terbuka ke arah yang berbeda.

Inilah keistimewaan Rolls-Royce yang membuat mobil terlihat mewah.

Memasuki bagian interiornya, interiornya dimeriahkan dengan kombinasi warna pink dan putih. Inilah ciri khas mobil yang dijual pabrikan asal China, berbeda dengan pabrikan Jepang yang warnanya hitam atau krem.

Interior mobil ini sangat mirip dengan BingoEV. Kemudian panel instrumen dan unit utama dijadikan satu dan tiga lubang AC berbentuk bulat di tengahnya dibuat mirip BingoEV.

Meski tidak semewah Rolls-Royce atau Mercedes-Benz, namun juga tidak sesederhana itu. Bahkan bisa dibilang mewah untuk mobil yang dijual di bawah Rp 50 jutaan.

Soal harga, mobil tiruan Rolls-Royce Phantom asal China ini dikabarkan dibanderol dengan harga 14.000 yuan atau sekitar Rp 31 jutaan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours