Safari Dakwah, Pj Gubernur Agus Fatoni Disambut Ribuan Masyarakat

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Ribuan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) antusias menyambut kedatangan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni di acara Safari Dakwah dalam rangka promosi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Sumut ke-21. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Raja Muda Labusel, Jalan Lintas Langga Payung – Gunung Tua, Labusel, Sumatera Utara pada tahun 2024. pada hari Rabu, 28 Agustus.

“Tahun ini kita akan menjadi tuan rumah PON XXI yang akan dibuka pada tahun 2024. 9 September dan ditutup pada tahun 2024. pada tanggal 20 September,” kata Fatoni dalam keterangannya, Kamis (29 Agustus 2024).

Memanfaatkan kesempatan tersebut, Fatoni mengajak masyarakat Labuselle untuk bahu-membahu menyukseskan PON ke-21 Aceh-Sumut. Salah satunya dengan mendoakan bersama untuk sukses dan suksesnya kegiatan tersebut.

Selain itu, Fatoni juga berharap masyarakat mendoakan para atlet, khususnya Sumut sebagai tuan rumah, agar bisa meraih medali emas di semua cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Tentunya kami (Sumut) sebagai tuan rumah PON ini akan menjadi juara setelah meraih emas di semua cabang olahraga yang kami ikuti,” kata Fatoni disambut dukungan ribuan orang.

Selaku tuan rumah PON XXI, Fatoni pun meminta penonton memanfaatkan momen tersebut dan lebih kreatif. Ini termasuk mobilisasi media, pariwisata, memasak, dll.

Karena Sumut akan banyak dikunjungi masyarakat dari seluruh Indonesia, baik atlet, pengurus, dan pengunjung lainnya yang ingin menyaksikan pertandingan nanti. Makanya momen ini harus kita manfaatkan, kata Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Pemkab Labusel Edimin menyampaikan Kabupaten Labusel siap mendukung tahun 2024. menyukseskan kegiatan PON XXI.

Ia juga berharap sinergi yang terjalin antara Pemprov Sumut dan Kabupaten Labusel dapat semakin erat khususnya dalam bidang pembangunan daerah.

“Kami siap mendukung Pak (Pj Gubernur Sumut) menyukseskan pagelaran PON ini dan kami siap membantu jika diperlukan,” kata Edimin.

Sementara itu, Ustaz Yusuf Mansur dalam bukunya Tausiyah meminta masyarakat Labusel mengamalkan kekuatan mengucap Bismillah agar PON ke-21 Aceh dan Sumut sukses dan baik.

“Kita bisa menggunakan kekuatan Bismillah yaitu kalimat doa. Insya Allah kegiatan PON di Aceh dan Sumut ini sukses,” kata Yusuf Mansur.

Manfaat kalimat “Bismillah” yang dijelaskan Yusuf salah satunya adalah ketika Nabi Sulaiman AS ingin memindahkan tahta Ratu Balkis ke kerajaan Nabi Sulaiman.

Tak hanya itu, melalui kalimat “Bismillah” ia juga melakukan mukjizat kepada Nabi Nuh yang selamat dari banjir dan ombak besar hingga sampai di bumi dengan selamat.

Wakil Raja Muda Labuseli Ahmad Padli Tanjung, Forkopimda, Sekretaris Daerah Labuseli, OPD dan ribuan warga Labuseli turut serta dalam kegiatan tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours