Bagnaia dan Bastianini soroti masalah teknis jelang GP Aragon

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Dua pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Enia Bastianini, menyoroti masalah mekanis pada motornya jelang balapan utama Grand Prix Aragon, Minggu di Sirkuit Motorland Aragon Spanyol.

Hasil balapan sprint yang mengecewakan menyusul, dengan Bastianini dan Bagnaia masing-masing finis di urutan ketujuh dan kesembilan.

Bastiani memulai balapan dengan baik dari posisi ke-14, turun ke posisi ke-11 di tikungan pembuka sebelum turun ke posisi ke-15.

Lap demi lap, Bastianini berhasil menemukan ritme kompetitif di motor Ducatinya hingga naik ke 10 besar, menyalip Quartaro dua kali dan rekan setimnya Bagnaia empat kali.

“Latihan sprint ini sulit karena saya tidak merasakan apa-apa, apalagi di depan. Situasinya sangat rumit. Kami mencoba sedikit mengubah set-up, saya juga mencoba mengubah gaya berkendara, tapi,” Bastiani ungkapnya melalui situs resmi Ducati

“Segalanya berjalan lancar dalam balapan seiring dengan membaiknya kondisi trek dan kami menemukan pengaturan yang sedikit membantu. “Saya berhasil mendapatkan banyak posisi dan finis di posisi ketujuh,” imbuhnya.

Sementara itu, Bagnaia menilai strateginya salah sejak awal sprint race, di mana ia terpaksa mengambil rute berbeda dari grid ketiga untuk menghindari lintasan utama yang berlumpur akibat hujan.

Sempat kehilangan beberapa posisi, Peko berhasil kembali ke posisi keempat di lap pembuka, namun karena kurangnya tekanan ban depan, ia beberapa kali melakukan kesalahan hingga terpaksa terhenti di posisi ke-9.

“Awalnya sulit, tapi setelah hujan tadi malam, kondisi lintasan di venue tidak ideal; “Saya tidak berhasil kehilangan terlalu banyak posisi, tetapi begitu saya berusia lima tahun, saya segera menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak beres dan keadaan menjadi lebih buruk.”

“Itu adalah balapan yang sulit karena saya kesulitan di tikungan dan di antara tikungan dan saya melaju dengan sangat lambat… Kami akan mencoba memahami apa yang harus dilakukan untuk balapan utama dan mudah-mudahan semuanya akan berantakan.” Dia menambahkan. .

Sedangkan balapan utama Grand Prix Aragon akan berlangsung pada Minggu (1/9) pukul 19.00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours