Aksesmu dan BSI Kolaborasi Buka Layanan VA, Mudahkan Transaksi Syariah bagi Pedagang Warung

Estimated read time 2 min read

Tangerang – Aksimoo, platform B2B yang menawarkan beragam toko makanan dan kelontong, resmi bermitra dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) hari ini. Kolaborasi ini memperkenalkan cara baru dalam melakukan pembayaran dengan Virtual Account (VA) BSI di aplikasi Access.

Langkah tersebut menandai perluasan jangkauan VA BSI di seluruh Indonesia dengan memfasilitasi transaksi lebih dari 230.000 merchant yang tergabung dalam Akunmu atau dikenal dengan Outlet Assisted by Accessmu (OBA). Penambahan metode pembayaran ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan anggota yang menggunakan perbankan syariah.

Penandatanganan kemitraan strategis ini berlangsung pada Kamis (20/6/2024) di kantor pusat Accessmu di Alpha Tower, Tangerang. Acara ini disiarkan langsung di channel YouTube Accessmu dan dihadiri oleh Direktur Pemasaran Accessmu, Bpk. Yosef Risdianto, dan BSI. Direktur Wilayah Tangsel, Bpk. Adil Bustamir

“Kami sangat tertarik dengan kerjasama dengan BSI ini. Kami memahami kebutuhan anggota kami yang menginginkan kemudahan bertransaksi melalui sistem perbankan syariah,” kata Yosef Risdianto. Oleh karena itu, kehadiran VA BSI di aplikasi Access merupakan langkah nyata kami dalam mendukung para pedagang warung dalam bertransaksi menggunakan layanan perbankan syariah. Kami berharap kerjasama ini dapat meningkatkan keberlangsungan usaha mereka di seluruh Indonesia.

Menurut Yosef, Adil Bustamir mengatakan, “BSI sangat menyambut baik kerjasama dengan AccessMoo ini. Ini merupakan komitmen kami dalam mendukung pengembangan perekonomian kecil di Indonesia, khususnya bagi para pedagang warung yang menjadi bagian dari perekonomian kerakyatan. Pilar utamanya adalah. Kami yakin payment point BSI VA akan tersedia di aplikasi Acessmu yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi merchant.

Diharapkan dengan adanya kerjasama Akunmu dan BSI akan membuka peluang baru bagi para retailer untuk mengelola bisnisnya secara efektif dan efisien. Hal ini sejalan dengan kerja sama kedua belah pihak untuk mendorong kemajuan ekonomi digital di Indonesia, khususnya di bidang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours