Timnas U-20 fokus matangkan transisi permainan jelang lawan Argentina

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Tim nasional U-20 Indonesia kini tengah mematangkan alur permainan sebelum menghadapi tim muda Argentina pada laga pertama Piala Bumi 2024 di Seoul, Rabu (28/08).

Turnamen ini merupakan bagian dari rangkaian pemusatan latihan Garuda Nusantara di Korea Selatan yang sudah berlangsung hampir seminggu.

Saat ini kami fokus bagaimana lebih banyak bekerja sama dan bagaimana bertahan dan menyerang, itulah transisi dalam tim, kata kapten U-20 Doni Tri Pamungkas kepada laman resmi PSSI, Selasa.

Doni mengatakan meski Argentina saat ini menduduki peringkat teratas FIFA, ia mengaku tak khawatir.

Ia mengatakan, apapun hasilnya, akan menjadi pembelajaran yang sangat baik bagi timnya.

“Saya kira itu bagus juga untuk kita, mungkin kita tidak akan takut untuk melawan mereka, itu bagus untuk kita, kita pasti bisa belajar sesuatu dari mereka,” kata Dhoni.

“Yang pasti saya dan seluruh pemain akan bekerja keras di pertandingan ini, hasil bisa kami serahkan kepada mereka yang berada di puncak. Yang penting kami selalu memberikan yang terbaik, lanjutnya.

Akhir pekan lalu, tim yang dipimpin Indra Syafry sempat menjalani uji coba dengan tim lokal FC Avenir. Laga yang digelar di Stadion Umum Uijeongbu itu berakhir imbang 1-1.

Pada laga tersebut, Dhoni secara pribadi mengaku harus fokus memulihkan cederanya.

Sementara untuk tim, pemain Persija Jakarta itu mengaku ingin rekan-rekannya bermain lebih kompak.

“Secara pribadi, saya bisa saja cedera, jadi saya bisa fokus untuk kembali secara fisik. Agar tim kedepannya bisa lebih kompak lagi, imbuhnya.

Usai menghadapi Argentina, Indonesia akan menghadapi Thailand pada 30 Agustus dan terakhir menjamu Korea Selatan pada 1 September.

Tim Garuda Nusantara selanjutnya akan kembali ke Jakarta untuk persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang digelar pada 25-29 September 2024.

Di kualifikasi, Garuda Nusantara tergabung di Grup F bersama Yaman, Timor Timur, dan Maladewa.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours