Paket tur wisata 3B diharapkan menarik 24 ribu kunjungan wisata

Estimated read time 2 min read

Buleleng, Bali (ANTARA) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyiapkan paket pariwisata 3B yang meliputi Banyuwangi, Buleleng, dan Bali Barat. Paket ini diharapkan mampu menarik hingga 24 ribu wisatawan.

“Inilah konsep kawasan Pemuteran, Buleleng, Kawah Ijen, Bromo, dan Banyuwangi yang hadir kembali di Pemuteran (Kabupaten Buleleng) dengan paket yang akan menarik sekitar 24.000 wisatawan di Bali Utara,” kata Sandiaga dalam pidatonya di web yang meninjau Buleleng. Bali. , Minggu

Pihaknya memperkirakan jika paket pariwisata berjalan sesuai peta jalan yang telah disusun, maka belanja pariwisata paket tersebut bisa mencapai Rp2 miliar.

Potensinya sangat besar, dari jumlah yang dikeluarkan hingga Rp2 miliar, ujarnya.

Dengan dukungan paket wisata ini, jelasnya, diharapkan kunjungan wisatawan semakin merata dan tidak hanya terkonsentrasi di wilayah selatan Bali yang menurutnya mulai melebihi kapasitas pariwisata atau disebut ekses. tentang pariwisata.

Selain itu, pada semester I-2024, kunjungan wisatawan ke Bali hanya mencapai 2,9 juta dari target tahun ini sebesar 6,4 juta, sehingga strategi travel 3B dapat meningkatkan pariwisata.

Selain itu, terdapat beberapa desa wisata di Kabupaten Buleleng, salah satunya Desa Les yang masuk dalam program strategis Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2024.

Kota ini memiliki beberapa daya tarik yang bisa dinikmati wisatawan, seperti proses pembuatan gula aren dan tuak.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga telah menyelenggarakan pelatihan bagi para pengelola pariwisata Bali tentang penyediaan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, serta selalu bekerjasama dengan berbagai pihak.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours