Kejuaraan nasional barongsai Piala Presiden sukses digelar di Jakarta

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Persatuan Singa dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI) sukses menggelar Kejuaraan Nasional Barongsai dan Barongsai Kompetisi Presiden ke-19 pada 9-10 Agustus.

“Kami juga melakukan pelatihan juri dan mengundang Master Tan Shan Chung, pelatih senior asal Malaysia,” kata General Manager PBLSI Nurdin Purnomo dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Kejuaraan nasional ini diadakan di Baywalk Mall, Jakarta dan dimenangkan oleh Xiong Shi Indonesia Sukabumi Jabar pada kategori barongsai dan Patriot Dhamma DKI JAKARTA (Tim A) pada kategori barongsai.

“Saya sangat senang kita bisa melihat tarian naga dan barongsai di seluruh Indonesia, dan kita juga melihat semakin banyak generasi muda dari kelompok persahabatan yang berpartisipasi dalam tarian naga dan barongsai untuk mewarisi budaya Tiongkok,” tambah Nurdin.

“Salah satu olah raga yang kini sedang berkembang menjadi populer di kalangan suku Indonesia dan sudah menjadi olahraga,” ujarnya.

General Manager KORMI Hayono Isman mengatakan kejuaraan nasional barongsai dan barongsai tidak hanya menjadi ajang mencari juara, namun juga menjadi wadah pemersatu dan penguatan negara.

Saya mendoakan para atlet yang terdepan agar dapat mendapat tempat di masyarakat dengan pola pikir pemenang dan membawa kejayaan bagi negaranya di bidang olahraga, kata Hayono.

Daftar Pemenang Kejurnas Piala Liong dan Baronsai 2024:

Cabang singa

1. Xiong Shi Indonesia – Sukabumi Jawa Barat

2. Dunia Naga – DKI Jakarta

3. Singa Mas Sakti – Bangka Belitung

Kategori barongsai

1. Patriot Dama – DKI JAKARTA (Tim A)

2. Lian Guang – Tangerang, Banten (Tim A)

3. Barongsai Virya Dharma – Bekasi, Jawa Barat

4. Singa Mas Sakti – Bangka Belitung (Tim B)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours