Tiga korban tewas akibat kecelakaan beruntun di Jakut

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Tiga korban meninggal dunia dalam rangkaian kecelakaan yang terjadi di Plumpang, Semper, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Rabu sore.

“Kami mencatat empat korban, tiga korban meninggal dunia dan satu korban masih hidup yang dievakuasi ke rumah sakit,” kata Kepala Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasiops) Jakarta Utara di Jakarta, Rabu, Gatot Sulaeman.

Ia mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab kecelakaan tersebut, namun informasi yang dihimpun warga, ada truk yang datang dari Simpang Lima menuju Plumpang.

“Tepat di depan SPBU, tiba-tiba mobil menabrak sepeda motor dan kendaraan lain,” ujarnya.

Ia mengatakan, jumlah kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah mobil tanker dan sepeda motor. “Saat ini ada tiga unit sepeda motor. Kami belum tahu pasti, nanti akan diketahui pihak keamanan,” ujarnya.

Setelah mendapat informasi adanya kecelakaan tersebut, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) langsung mendatangi lokasi kejadian. “Ketiga korban meninggal sudah dievakuasi,” ujarnya.

Kelompoknya melihat korban dengan sepeda motor tertancap di bawah truk dan langsung pergi.

Ia mengatakan, evakuasi para korban ini terhambat karena ruangan yang tidak banyak dan beratnya mobil.

“Jadi perlu lebih banyak pengungkit seperti jaket dan alat lain yang kita punya. Alhamdulillah perlahan-lahan para korban bisa dipindahkan dari tempat berbahaya,” ujarnya.

Dia mengatakan korban ditangkap hidup-hidup dan dibawa ke rumah sakit.

“Kami mengerahkan 20 pekerja dan juga mobil pemadam kebakaran untuk menunggu ledakan. Kebetulan tangki truk selamat,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours