Van Rouwendaal sabet medali emas renang 10k maraton putri

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Perenang Belanda Sharon van Rovendaal meraih medali emas renang maraton 10k putri Olimpiade Paris 2024 di Sungai Seine di Paris, Kamis.

Seperti dilansir AFP, Kamis, Van Rovendaal meraih medali emas dengan catatan waktu 2 jam, 3 menit, dan 34,2 detik.

Rekor waktu tersebut tidak dipecahkan oleh Musha Johnson dari Australia yang finis dengan selisih waktu 5,5 detik, dan Ginora Taducci dari Italia yang harus puas dengan medali perunggu.

Medali emas yang diraih Ravandal merupakan yang ketiga berturut-turut setelah meraih medali pertamanya di Olimpiade Rio 2016.

Van Rivendaal mendedikasikan medali emas untuk anjing peliharaannya Rio, yang meninggal pada Mei lalu.

“Berenang adalah segalanya bagi saya dan selalu begitu. Tidak lama setelah dia meninggal, komplikasi datang pada bulan Mei. Kemudian dunia saya berhenti dan saya hanya ingin berenang untuknya lagi,” kata Van Ravendal.

Atlet berusia 30 tahun ini menambahkan: “Ayah saya berkata, ‘Berenang lagi dan lakukan itu untuknya.’ Dan itulah yang saya lakukan.”

Moshe Johnson mendominasi sejak awal namun di pertengahan balapan, Johnson kehilangan kecepatan setelah memutuskan strategi berbeda untuk menghadapi arus kuat.

“Di bawah jembatan, ada dermaga dan arus yang sangat kuat melewatinya… Sharon berada di belakangku mencoba menyalip yang lain dan kami harus bertarung dan melihat ke arah mana yang lebih cepat atau siapa yang lebih kuat dan “Jelas dia menyusulku untuk medali emas,” pungkas Mosha Johnson.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours