Jelang pembukaan PON XXI Stadion Harapan Bangsa dipadati pengunjung

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh mulai dipenuhi rombongan kontingen dan masyarakat jelang upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh-Sumut 2024 yang digelar di sana. pada Senin malam.

Pantauan di lapangan, pukul 15.30 WIB, kontingen dan kelompok masyarakat membanjiri Stadion Harapan Bangsa melalui pintu belakang yang diperuntukkan sebagai pintu masuk kedatangan mereka.

Satu per satu rombongan kontingen, antara lain kontingen Aceh, Papua Selatan, DKI Jakarta, Bali, Kepri, dan Sumatera Barat terlihat berdatangan ke area stadion.

Lalu lintas padat juga terpantau di kawasan Stadion Harapan Bangsa, salah satunya di Jl Dr. Señor. Muhammad Hasan.

Lalu lintas dipenuhi kendaraan kontingen, panitia dan peminat yang hendak menghadiri pembukaan multievent olahraga nasional tersebut.

Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di sekitar Stadion Harapan Bangsa, petugas kepolisian disiagakan mengatur arus lalu lintas di sekitar pintu masuk stadion. Kontingen Aceh tiba di Stadion Harapan Bangsa jelang upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke-21 2024 pada Senin (9/9/2024). (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

PON 2024 merupakan kali pertama pentas olahraga nasional multievent digelar di dua provinsi secara bersamaan, yakni Aceh dan Sumatera Utara.

Sebanyak 65 cabang olahraga, 87 disiplin ilmu, dan 1.042 nomor pertandingan digelar di 20 kabupaten/kota Aceh dan Sumut dalam ajang perlombaan yang sekaligus menjadi ajang unjuk hasil pengembangan prestasi olahraga daerah.

Empat Daerah Otonom (DOB) baru yakni Papua Barat Daya, Dataran Tinggi Papua, Papua Tengah, dan Papua Selatan debut di PON yang juga menampilkan kontingen Ibu Kota Negara (IKN) yang bersaing menjadi yang terbaik hingga setidaknya 13.000 atlet. menghadiri upacara penutupan. pesta olahraga nasional yang dijadwalkan pada 20 September 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours