Jasamarga sesuaikan tarif tol Surabaya-Mojokerto mulai 9 Juli

Estimated read time 2 min read

Surabaya (Antara) – PT Jasmarga Surabaya Mojokerto (JSM) mulai tanggal 9 Juli 2024 pukul 00.00 WIB berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) no. 1306/KPTS/M/2024 tentang Perubahan Retribusi Ruas Jalan Surabaya-Mojokerto.

Perubahan tarif tol diatur dalam Pasal 48 ayat 3 Tahun 2024 tentang jalan tol.

Ketua PT JSM D. Berdasarkan peraturan tersebut, tarif pajak ditinjau dan disesuaikan setiap dua tahun sekali, dan dilakukan perubahan untuk mencerminkan dampak ‘uang’, kata Hari Pratama dalam pidatonya di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

Hari mengatakan, revisi tarif Tol Surabaya-Mojokerto sebesar 10,16% periode 1 Desember 2021 sampai dengan 31 Januari 2024 merupakan perubahan harga normal berdasarkan tingkat inflasi Kota Surabaya.

Hari mengatakan, “Jumlah revisi tol sebanding dengan laju inflasi dan berdasarkan hasil penilaian tingkat pelayanan seluruh operator jalan tol sesuai standar pelayanan minimal (SPM)”.

Berbagai upaya telah dilakukan di Jalan Surabaya Mojokerto untuk memenuhi SPM yang merupakan standar pelayanan standar yang harus diikuti oleh PT JSM sebagai badan usaha berbayar sesuai arahan Menteri PUPR.

Tidak hanya itu, PT JSM juga menerapkan pelayanan yang lebih baik meliputi pelayanan komersial, pelayanan lalu lintas dan pelayanan pemeliharaan untuk memberikan keselamatan, kenyamanan dan keamanan kepada pengguna jalan tol.

Hari mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan rutin dan non-rutin di bidang perpajakan serta pekerjaan rutin seperti pemeliharaan tanaman, pembersihan saluran air, pemeliharaan bangunan disekitarnya, dan perbaikan pipa air

Sedangkan pemeliharaan rutin meliputi pengecatan dan pengecatan ulang jalan aspal, pagar pembatas, jembatan dan median jalan pada ruas jalan Surabaya-Mojokerto.

Sebagai contoh penyesuaian harga, jalan jarak jauh dalam sistem komersial ditutup bagi pengguna Warugung hingga Mojokerto dengan mobil kelas satu dan harga kedua pertama dari Rp 39.000 menjadi Rp 43.500.

Sedangkan perjalanan jarak jauh dengan sistem open sale dengan mobil kelas satu di Simpang Susun Waru dikenakan biaya Rp 2.500 hingga Rp 3.000.

PT JSM juga berpesan kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu memastikan kendaraannya dalam kondisi baik, memiliki daya elektronik dan pengisian bahan bakar yang cukup sebelum memulai perjalanan.

Jika Anda lelah berkendara, istirahatlah di tempat yang telah ditentukan. Berkendaralah dengan hati-hati dan ikuti petunjuk jalan tol.

Informasi jalan tol Jassa Marg Group dapat diakses 24 jam sehari melalui telepon 14080 dengan Travoy 4.3 untuk pengguna iOS dan Android.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours