Heboh! Semen Padang FC Rekrut Mantan Pemain Manchester United

Estimated read time 2 min read

Semyon Padang FC mendapat penemuan mengejutkan pada bursa transfer jelang Ligue 1 musim 2024/2025. Dijuluki Kabau Sira, tim tersebut merekrut mantan pemain Manchester United Charlie Scott.

Semen Padang FC mengumumkan rekrutan barunya di akun Instagram pada Selasa (7 September 2024). Scott direkrut dari klub Hong Kong bernama Kitchie FC.

Akun Instagram Semen Padang FC berbunyi: “Charlie Scott Rana Minang, selamat datang di Indonesia.”

Scott adalah seorang gelandang bertahan. Usianya masih tergolong muda yakni 26 tahun. Menariknya, ia merupakan jebolan Akademi Setan Merah.

CEO Semyon Padang FC Vin Bernardino mengatakan Scott telah menandatangani kontrak berdurasi satu musim. Ia berharap kehadiran jebolan Manchester United tersebut bisa memberikan dampak positif bagi perjalanan Cavau di Liga 2024/2025.

Vin Bernardino mengatakan: “Kami menandatangani kontrak musim pertama karena sesuai dengan kebutuhan tim dan evaluasi kami. Kami berharap dia cocok dengan Semen Padang FC.”

Menurut Transfermarkt, Scott mengawali kariernya bersama Man United U-18 pada musim 2014/2015. Setelah dua musim ia dipromosikan ke tim Setan Merah U-23. Karirnya di United berakhir pada musim 2018/2019 setelah kontraknya tidak diperpanjang.

Scott kemudian pindah ke Altrincham dan Newcastle Town. Ia kemudian menjajal kariernya di Asia untuk pertama kalinya, bergabung dengan klub Hong Kong Happy Valley hingga tahun 2021. Baru setelah itu ia bergabung dengan Kitchee FC dan akhirnya melanjutkan petualangannya di Semen Padang FC.

Sementara itu, tak lama setelah pengumuman Scott, Semen Padang FC kembali mengumumkan penandatanganan Legiun Asing baru. Pemain itu adalah bek Kroasia Tin Martic.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours