Ditanya Akun Fufufafa, Gibran: Silakan Tanya yang Punya Akun, Kok Aku

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapress) baru terpilih Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait akun Kaskas Fufufafa hingga membuat heboh media sosial. Akun ini sebelumnya diyakini kerap mengunggah komentar negatif terhadap Prabowo Subianto.

“Yah, kenapa bukan aku? (Yah, kalau belum tahu siapa pun yang punya akun, tanya kenapa),” kata Gibran kepada wartawan saat berkunjung ke Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Selasa (10/09/2024).

Sekadar informasi, akun Fufufafa milik Kasku yang kerap menuliskan komentar mengkritik Prabowo Subianto dan keluarga ramai diperbincangkan di media sosial. Sebagian warganet tak sangsi pemilik akun tersebut adalah Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Komentar negatif terhadap Prabowo dari akun Kaskas Fufufafa terjadi pada periode 2014–2019. Pada Pilpres 2014 dan 2019, Prabowo menjadi lawan Jokowi.

Pada Pilpres 2014, Prabowo berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) melawan Jokowi melawan Hatta Rajasa. Sedangkan pada Pilpres 2019, Prabowo berduet dengan Sandiaga Uno melawan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Pada Pilpres 2024, Prabowo dan Gibran akan dinyatakan sebagai pemenang dan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober.

Rashtrapati Bhavan pun buka suara. Staf Khusus Presiden Grace Natalie mengatakan tudingan Gibran Kaskas sebagai pemilik akun Fufufafa tidak benar.

Saya belum yakin, saya belum tahu dia punya atau tidak, kata Grace kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Politisi PSI ini akan mengkonfirmasi terlebih dahulu. “Pastikan saja,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours