Paralimpiade Paris 2024: Atlet Boccia Muhammad Bintang Sumbang Perak untuk Indonesia

Estimated read time 2 min read

PARIS – Atlet bocce putra Muhammad Bintang Herlangga meraih medali perak untuk Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 Bintang meraih medali perak di kompetisi individu putra BC2.

Di South Paris Arena, Paris, Prancis, Senin (2/9/2024) dini hari WIB, Bintang harus mengakui keunggulan pemain Thailand Worawut Saengampa di final. Dia kalah 1-6.

Pada set pertama, Bintang kesulitan menguasai permainan Saengampa. Alhasil, ia harus kalah di set pertama 0-2. Di set kedua, Bintang kembali harus mengakui permainan apik Saengampa dan kalah 0-4.

Meski begitu, Bintang berusaha memperkecil ketertinggalan di set keempat dan membalikkan keadaan menjadi 1-4. Sayangnya di set terakhir, Bintang kembali kalah dari Saengampa dan menyerah dengan skor akhir 1-6.

Meski tak meraih emas, prestasi Bintang membawa Indonesia sukses menorehkan sejarah baru di Paralimpiade. Medali perak pertama kali diraih Indonesia di Boccia, di mana tim Merah Putih juga baru debut.

Dengan hasil ini, Indonesia mengoleksi 2 perak dan 2 perunggu. Sebelumnya, dua medali perunggu juga diraih Boccia melalui Gischa Zayana di BC2 perorangan putri dan Muhamad Afrizal Syafa di BC1 putra.

Saptoyogo Purnomo menyumbangkan medali perak pada nomor lari 100m T37 putra. Sementara medali emas bulu tangkis ganda campuran SL3-SU5 juga diraih Indonesia setelah All Indonesia Final mempertemukan Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila dan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours