Pagelaran Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Bogor Cegah Balap Liar

Estimated read time 3 min read

BOGOR – Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Bandara Cicangkal yang digelar Sabtu hingga Minggu, 13-14 Juli 2024 dinilai efektif mencegah balap liar di jalan raya. Sebab kegiatan tersebut dapat diikuti oleh semua kalangan, baik laki-laki maupun perempuan, serta pemula.

Pembalap Indonesia Rifat Helmy Sungkar memuji Pertamina yang menyelenggarakan acara tersebut. Selain sebagai cara pertama untuk mencintai motorsport, kegiatan ini juga membantu dalam menghadapi balap jalanan ilegal.

“Drag Fest merupakan ajang yang dinanti-nantikan oleh semua pecinta otomotif. Karena semua orang bisa berpartisipasi. Baik laki-laki maupun perempuan. Mobil biasa pun bisa. Orang yang baru belajar pun bisa melakukannya.” “Pertamina punya produk yang kita semua pakai Jadi menurut saya ini merupakan ucapan terima kasih dari pihak Pertamina kepada para pengguna dan pecinta otomotif. Yang berprestasi akan sangat diapresiasi pada acara ini,” kata Rifat.

Meskipun mereka merasa itu adalah kompetisi. Namun peserta mengaku cukup percaya diri saat tampil di acara tersebut. Hal ini tidak terlepas dari peningkatan akselerasi kendaraan melalui penggunaan produk bahan bakar unggulan dari Pertamina yaitu Pertamax Turbo.

Kompetisi ini dibagi menjadi dua kategori yaitu sepeda motor dan mobil. Hari ini ada 159 motor yang berkompetisi pada putaran pertama Drag Bike, 56 Drag Race, dan 39 Bike Contest.

Arlita Agustina, salah satu peserta Drag Race mengaku sudah terjun di dunia otomotif sejak lulus SMA. Selama mengikuti kompetisi ia tak pernah lalai menggunakan turbo Pertamax sebagai bahan bakar mobilnya.

“Yang saya lakukan, ini pertama kalinya Pertamina melakukan drag race. Yang penting terus berbagi semangat seperti ini. Saat mendaftar di sini ternyata Pertamax Turbo termasuk, jadi layak dan bagus sekali. “Selalu cocok dengan mesin mobil saya,” kata Arlita, Minggu (14/7/2024).

Kecintaan Arlita pada dunia otomotif ditambah dengan banyaknya prestasi yang diraihnya. Dengan menduduki jabatan General President Indonesia Ladies Dragster, ia berharap dunia otomotif tidak hanya didominasi oleh laki-laki saja. Namun juga didominasi oleh perempuan.

“Berawal dari hobi dan kecintaan terhadap dunia otomotif. Saya suka memacu adrenalin dan ingin meningkatkan kemampuan saya sebagai seorang wanita. Saya masih menikmati terlibat dan melihat wanita balapan. Akhirnya saya merekrut teman pembalap wanita yang kebetulan ada di sana. Mereka berasal dari berbagai daerah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, salah satu peserta drag bike, Rangga Pramudita juga menceritakan pengalamannya pertama kali mengikuti acara tersebut, Pertamax Turbo Drag Fest merupakan tempat yang ideal untuk dihadiri oleh para pecinta otomotif.

Ternyata ikut Drag Race itu nyaman dan aman. Nanti kalian akan tahu seperti apa suasana di dalam stadion. Jadi seru banget rasanya dengan Pertamax Turbo itu. sungguh memberikan kepuasan bagi saya dalam balapan dan balapan. “Harapan saya kedepannya agar Pertamina bisa terus menyelenggarakan event seperti ini,” jelas Rangga.

Bertindak pada kesempatan yang sama, Heppy Wulansari, Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga mengatakan, Pertamina Patra Niaga mendukung berbagai kegiatan otomotif. Dukung terus insan-insan berbakat melalui produk-produk unggulan perusahaan

Heppy menambahkan, Pertamax Turbo andalan Euro 4 hadir dengan formula Pertatec (Pertamina Technology) dan formula ignition boost untuk menunjang performa akselerasi para pembalap yang berlaga dalam kecepatan tinggi di lintasan balap.

“Kami mendukung event-event otomotif agar masyarakat bisa mengekspresikan passionnya. Kedepannya kami akan terus mempromosikan baik Pertamax Series maupun Dex Series melalui event seperti ini,” kata Happy.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours