Bank BJB tawarkan SBN Ritel Seri SR021 berkupon hingga 6,45 persen

Estimated read time 2 min read

Surabaya (Antara) – Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) menawarkan investasi Sukuk Ritel Seri 021 (SR021) dengan kupon investasi hingga 6,45% dengan jangka waktu lima tahun.

“Hal ini menjadikan SR021 menjadi pilihan investasi yang menarik bagi masyarakat,” kata Vidy Hartuto, Kepala Divisi Korporasi Bank BJB di Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Rinciannya, SR021 tersedia dalam dua tenor yakni SR021T3 bertenor tiga tahun dengan kupon 6,35% per tahun dan SR021T5 bertenor lima tahun dengan kupon 6,45% per tahun.

SR021 juga memberikan keleluasaan besaran investasi, dengan minimal pemesanan Rp 1 juta sehingga masyarakat dari berbagai kalangan dapat mengikuti program tersebut.

Penawaran ini tersedia hingga 18 September 2024, sehingga memberikan cukup waktu bagi masyarakat untuk mempertimbangkan dan memutuskan investasinya.

Weedy menjelaskan, keunggulan utama sukuk ritel adalah kemampuannya memberikan pendapatan tetap kepada investor melalui kupon yang dibayarkan secara berkala.

Dengan memilih SR021, investor tidak hanya mendapatkan keuntungan dari kupon yang kompetitif, namun juga berkontribusi terhadap pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Bank BJB yang berperan sebagai salah satu mitra distribusi penawaran sukuk ritel siap membantu nasabah dalam proses pembeliannya, Vidy meyakinkan.

Proses pemesanan dilakukan secara online melalui sistem elektronik yang disediakan oleh mitra distribusi, sehingga menjamin kenyamanan dan keamanan bagi investor.

“Kami memastikan seluruh proses investasi dapat dilakukan dengan mudah, cepat dan aman sehingga investor dapat fokus dalam mengelola keuangannya,” kata Vidy.

Selain imbal hasil yang menarik, berinvestasi pada sukuk ritel juga aman karena dananya diinvestasikan untuk membiayai proyek-proyek pemerintah yang berdampak positif terhadap pembangunan nasional.

“Kami percaya dengan berinvestasi di SR021, masyarakat dapat mencapai kesejahteraan finansial yang lebih baik dan terjamin,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours