WHO umumkan ‘jeda kemanusiaan khusus wilayah’ vaksinasi polio di Gaza

Estimated read time 1 min read

Hamilton, Kanada (Antara) – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Kamis (29/8) mengumumkan “komitmen awal untuk jeda kemanusiaan regional” selama kampanye vaksinasi polio di Jalur Gaza yang dimulai pada 1 September.

“Sekarang sangat penting bagi kita untuk mencapai cakupan vaksinasi 90 persen,” kata Rick Pepperkorn, perwakilan WHO untuk wilayah pendudukan Palestina, seraya menambahkan bahwa kampanye tersebut akan dilakukan dalam dua putaran.

Dalam konferensi pers virtual dari Gaza, Peppercorn menekankan pentingnya mencapai cakupan 90 persen untuk mencegah penyebaran wabah lebih lanjut.

Ia menyambut baik “komitmen awal untuk jeda kemanusiaan regional selama masa kampanye”.

Peppercorn mendorong semua pihak untuk memberikan akses kepada anak dan keluarga terhadap puskesmas dan petugas kesehatan masyarakat pada masa istirahat, untuk memastikan anak-anak yang tidak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan dapat menerima vaksin polio.

Menurut Pepperkorn, jeda kemanusiaan yang disepakati dengan Komando Kemanusiaan Angkatan Darat Israel (COGAT) mencakup jeda tiga hari di Jalur Gaza tengah, jeda tiga hari di wilayah selatan, dan jeda tiga hari lagi. Di wilayah utara.

Sumber: Anadolu-Ona

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours