Wushu – Jawa Timur salip perolehan emas DKI Jakarta di hari kedua

Estimated read time 3 min read

Deli Serdang, Sumatera Utara (ANTARA) – Kontingen Jawa Timur membawa pulang medali emas untuk DKI Jakarta pada hari kedua kompetisi dasar XXI. Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut.

Pada Olimpiade GOR Disporasu, Deli Serdang, Sumut, Jumat, Jatim berhasil meraih empat medali emas dan dua perak.

Namun Jawa Timur saat ini menduduki puncak perolehan medali wushu dengan lima emas, enam perak, dan dua perunggu.

Sedangkan DKI Jakarta berada di peringkat kedua setelah menambah dua medali emas, satu perak, dan tiga perunggu. Medali yang diraih DKI Jakarta sejauh ini berjumlah 4 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Dari empat medali emas yang diraih Jawa Timur di hari kedua, dua diantaranya diraih oleh Michael Arroll Nestor Jennings dan Jessie Djalimin yang sukses memadukan taola wing chun wood dummy + wing chun kupu-kupu taola putra dan putri.

Muhammad Daffa Golden Boy kembali meraih dua medali emas pada taol jianshu dan qiangshu putra serta Jennifer Tjahyadi pada daoshu dan gunshu putri.

Shakira Marini Putri dan Ahmad Ghifari Fuaiz menyumbang masing-masing satu perak dari cabang olahraga wing chun kayu putri + wing chun pedang kupu-kupu serta figur jianshu dan qiangshu putra.

Sedangkan dua medali emas DKI Jakarta hari kedua lainnya diraih Edgar Xavier Marvelo pada daoshu dan gunshu putra serta Patricia Geraldine pada jianshu dan qiangshu putri.

Eugenia Diva Widodo meraih medali perak pada cabang daoshu dan gunshu putri.

Tiga medali perunggu dianugerahkan kepada Ivana Beatrice L dari nomor daoshu dan senapan putri, Keane McLaren Lee dari nomor jianshu dan qiangshu putra, dan Carlson Sasmita dari nomor boneka kayu wing chun + pedang kupu-kupu wing chun putra.

Meski tak meraih medali di hari kedua, Sumut dan Jawa Barat tetap menduduki peringkat ketiga dan keempat perolehan medali dengan masing-masing dua dan satu emas.

Yogyakarta dan Jawa Tengah masing-masing meraih satu medali perak, sehingga kini mengantongi satu perak dan satu perunggu.

Muhammad Rizqi Kurniawan meraih perak untuk Yogyakarta pada nomor daoshu dan senapan putra, sedangkan Rio Noviansyach meraih perak untuk Jawa Tengah pada nomor wing chun boneka kayu + pedang kupu-kupu wing chun no.

Beberapa provinsi mampu memecahkan sarang medali di hari kedua kompetisi wushu. Medali perak di nomor jianshu dan qiangshu putri direbut tim Bali melalui Anggrek Tsabit Phasha Rahadi.

Jambi memastikan dua medali perunggu diraih Veren Aprillia pada nomor jianshu dan qiangshu putri serta Sukma Tri Nur Azizah pada nomor wing chun kayu + pedang kupu-kupu wing chun kupu-kupu.

Melvern Liang Alianto membuka perolehan medali Nusa Tenggara Timur setelah meraih perunggu di nomor daoshu dan gunshu putra.

Turnamen wushu PON XXI Aceh-Sumut digelar pada 12-15 September. Sebanyak 29 medali emas, 29 medali perak, dan 40 medali perunggu berhasil diraih dari 29 cabang olahraga yang dipertandingkan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours