SBY tampil di Pestapora 2024 gandeng musisi tanah air

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjukkan kemampuan bermusiknya saat tampil bernyanyi bersama beberapa musisi tanah air di hari pertama festival musik Pestapora 2024.

SBY tampak menyanyikan lagu-lagu ciptaannya sendiri dan lagu-lagu populer Indonesia dengan diiringi musik orkestra.

“Saya tidak sendirian, tapi artis lain akan bersama saya. Yang ingin saya mainkan adalah lagu-lagu yang saya ciptakan sendiri dan lagu-lagu yang disukai banyak orang, kata SBY saat tampil di Panggung Pestapora, JExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Sekaligus ia membuat lagu sendiri bersama musisi Tanah Air, seperti lagu “Ku Yakin Sampai Sana” yang dinyanyikan bersama Rio Febrian.

SBY mengatakan, lagu ini diciptakan pada tahun 2008 yang artinya kejar impian dengan berusaha sebaik mungkin.

Selain itu, musisi lain yang bergabung adalah Sandy Sandoro, Joy Tobing, Yuni Shara, Ario Wahab, Lala Karmela, Ita Purnamasari, dan Andi /RIF.

SBY dan penyanyi itu membawakan lagunya yang berjudul “Untuk Bumi Kita” dan “Terang Kegelapan”.

Sementara itu, penampilan SBY dibuka dengan lagu “Pelangi Di Matamu” dari Jamrud yang mengundang sorakan dan sorak-sorai penonton yang turut ikut menyanyikan lagu karya e.

Lagu lain yang dinyanyikan SBY adalah “You’re Not Alone” dari band Jenis-X dan “Kenanglah Aku” dari Naff yang disebut-sebut sebagai salah satu lagu terbaiknya.

“Aku ingin menyanyikan lagu yang penuh kenangan. Lagu ini diciptakan oleh Odeu Wijaya Naff, lagunya indah, ‘lagu sedih tapi lagu indah’ ​​dan kita semua tahu, itu adalah “Kenanglah Aku”, katanya.

Lagu “Yellow” milik Coldplay dimainkan bersama untuk mengakhiri penampilan SBY di festival musik Pestapora 2024.

Keluarga dan kerabat SBY terlihat dua kali menyaksikan langsung kemunculan mantan presiden tersebut, yakni putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang membawa serta istri dan anak.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours