Liverpool resmi datangkan Kiper Georgia Giorgi Mamardashvili

Estimated read time 1 min read

Jakarta (Antara) – Liverpool resmi mengumumkan akuisisi pertama di era Arne Slott, yakni kiper Giorgi Mamardashvili yang didatangkan dari Valencia.

Kiper asal Georgia tersebut akan tetap dipinjamkan ke Valencia musim ini dan akan bergabung dengan Liverpool pada musim depan atau pada 2025/2026.

Liverpool telah mencapai kesepakatan mengenai transfer Giorgi Mamardashvili, dengan izin kerja dan izin internasional, kiper Valencia itu akan pindah ke Anfield sebelum musim 2025-2026, tulis laman resmi klub, Rabu.

“The Reds telah menyetujui kesepakatan untuk pemain berusia 23 tahun yang akan membuatnya bertahan di Spanyol selama sisa musim bersama Los Che sebelum pindah ke Merseyside musim panas mendatang,” tambahnya.

Soal biaya, Fabrizio Romano menyebutkan biaya pengiriman Bintan ke Euro 2024 sebesar 30 juta Euro atau sekitar Rp 518 miliar ditambah 86 juta Euro atau sekitar Rp 86 miliar.

“Giorgi Mamardashvili telah bergabung dengan Liverpool dalam kesepakatan €30 juta, dengan tambahan €5 juta dari Valencia,” Romano mengutip dari laporan resminya X, Rabu.

Nama Mamardashvili terdengar di Euro 2024 Jerman saat membawa Georgia ke babak 16 besar sebelum kalah 1-4 dari juara Spanyol.

Dalam empat pertandingan Euro, Mamardashvili tampil di bawah mistar dengan total 30 penyelamatan, menyamai rekor Francisco Toldo di Euro 2000.

Mamardashvili memainkan 102 pertandingan di Valencia dan mencetak 31 gol setelah pindah dari Dinamo Tbilisi pada tahun 2021.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours