AS Tutup Pusat Visa Rusia di Washington dan New York

Estimated read time 2 min read

WASHINGTON – Amerika Serikat (AS) telah memberi tahu diplomat Rusia bahwa pusat visa yang memiliki cabang di Washington dan New York akan ditutup.

Namun Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat Anatoly Antonov mengatakan dukungan konsuler akan terus berlanjut meski beban kerja meningkat.

“Setiap hari serangan dilancarkan terhadap kami. Dan hari ini, tepat satu jam yang lalu, beberapa jam sebelum kejadian, pihak Amerika mengirimkan pesan bahwa pusat visa akan ditutup dan sekarang beban tambahan berada di pundak diplomat dan konsul Rusia. Kami akan terus bekerja, kami tidak akan meninggalkan rekan senegaranya. “Kami akan melakukan yang terbaik untuk memberikan dukungan hukum dan konsuler yang diperlukan,” kata Antonov usai upacara memperingati dimulainya Perang Patriotik Hebat (Perang Dunia II).

Duta Besar Rusia mengatakan Amerika tidak menjelaskan alasan keputusan tersebut. Dia tidak mengungkapkan kemungkinan tindakan balasan Rusia.

Amerika Serikat juga telah mencabut hak bebas pajak bagi diplomat Rusia, menurut Antonov.

“Hari ini Amerika melakukan… serangan jahat terhadap diplomat Rusia, diplomat lembaga bilateral. Mereka mengambil kartu pembebasan pajak kami. Kartu ini memberikan hak istimewa kepada diplomat negara mana pun, untuk hidup dan tidak membayar pajak ke kas daerah. Tidak ada yang akan melakukan ini. “Kami memiliki negara kami sendiri, yang kami bayar dan akan membayar pajak,” kata diplomat itu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours