Liu segel gelar juara BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2024

Estimated read time 2 min read

Tangerang (ANTARA) – Pegolf asal China Taipei, Liu Yu-huang, memastikan gelar juara BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2024 setelah berhasil mencetak sembilan birdie, termasuk dua hole terakhir untuk mengamankan double bagi pegolf Hong Kong itu. , Matthew Cheung (68) dan pegolf Thailand, Vanchai Luangnitikul (69).

“Saya pikir saya melakukan banyak pukulan kedua dengan baik hari ini. “Saya juga bisa belajar bagaimana melakukan pukulan di green untuk menghasilkan lebih banyak birdie,” kata Liu kepada wartawan.

Pada babak final di Damai Indah Golf BSD Course, Tangerang, Sabtu, Liu yang tertinggal dua pukulan dari Vanchai langsung melakukan birdie pada hole pembukanya dan memainkan sembilan hole pertama dengan rekor 2-under berkat perpanjangan waktu tersebut. tiga burung dan dua kambing.

Memasuki sembilan lubang Liu menjadi tak terbendung. Sebuah birdie di hole ke-17 membuat Liu unggul dengan 21-under, setelah sebelumnya menambah koleksi birdie di hole ke-11, ke-14, dan ke-15.

“Saya merasa sangat gugup pada hole terakhir karena saya masih memiliki jarak 220 yard setelah pukulan kedua saya. Namun saya memiliki rencana dan sistem yang bagus, kata Liu.

Liu kembali memasuki lubang ke-18 dengan keunggulan satu pukulan atas Vanchai dan dua pukulan atas Cheung. Dan ketika dia berhasil mencapai lapangan hijau dengan tembakan keduanya, tekanan beralih ke rival terdekatnya. Sementara rival terdekatnya Vachai dan Cheung gagal mendapatkan eagle di hole terakhir, kemenangan tidak diragukan lagi ada di tangan Liu.

Kegagalan Vanchai dan Cheung di green ke-18 memungkinkan Liu melakukan tiga putt untuk mengamankan kemenangannya. Meski tampak melalui proses pembuatan putt yang menghasilkan birdie, ia tetap mengaku sangat gugup.

“Saat saya mencapai lubang terakhir, saya pikir saya bisa mendengar detak jantung saya. “Saya akan merayakan kemenangan ini bersama tim dan keluarga saya,” kata Liu.

Dengan total skor 22-under, Liu hanya terpaut satu pukulan dari rekor skor terendah, 23-under, yang dibuat Yuvraj Singh Sandhu pada edisi 2023.

Kemenangan itu sekaligus memberinya hadiah sebesar US$ 24.500, dan gelar internasional pertamanya. Trofi pekan ini juga menjadi trofi ketiganya setelah tahun ini ia menjuarai dua turnamen di sirkuit domestik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours