PHE ONWJ Siap Kembangkan Lapangan OO-OX, Target Produksi di 2026

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) akan segera melaksanakan proyek pengembangan lapangan OO-OX untuk meningkatkan produksi minyak dan gas bumi dari blok ONWJ. Pengembangan lapangan OO-OX yang terletak di lepas pantai utara Jawa Barat merupakan proyek optimalisasi lapangan migas.

Diperkirakan lapangan ini mampu meningkatkan produksi minyak nasional sebesar 2.996 BOPD dan gas bumi sebesar 21,26 MMSCFD, kata General Manager (GM) PHE ONWJ dalam keterangan resmi, Jumat (19/7/2024).

Menurutnya, lapangan OO-OX diharapkan mulai berproduksi pada kuartal I tahun 2026. Sejumlah kegiatan operasional akan dimulai pada tahun ini, antara lain pemasangan platform non-instalasi baru yaitu platform OOA, dan pembangunan berkelanjutan. pemasangan pipa dari platform OOA ke fasilitas pengolahan tanah di Balongan, Indramayu.

Progres pengembangan lapangan OO-OX kini berada pada tahap detail engineering design, sebelum memasuki tahap produksi dan pemasangan fasilitas.

Baca juga: 15 Proyek Migas Akan Beroperasi pada 2024, Ini Besaran Tambahan Produksinya

“Setelah seluruh fasilitas terpasang, kegiatan akan dilanjutkan dengan pengeboran sumur produksi minyak dan gas bumi yang akan dikirim ke fasilitas pengolahan di Blongan untuk dikirim ke konsumen,” jelasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours