Papua Pegunungan ke semifinal sepak bola putri PON 2024

Estimated read time 2 min read

Medan (ANTARA) – Dataran Tinggi Papua melaju ke babak semifinal sepak bola putri PON Aceh-Sumut 2024 usai bermain imbang 1-1 dengan Yogyakarta di Stadion Mini Disporasu, Deli Serdang, Senin.

Pegunungan Papua mengumpulkan 4 poin dari kemenangan dan sekali imbang, sedangkan Yogyakarta mengumpulkan 2 poin dari dua kali seri.

Usai pertandingan dimulai, Pegunungan Papua menyamakan kedudukan di babak kedua untuk mengamankan tiket ke babak semifinal.

Gol Yogyakarta diciptakan Octavianti semenit setelah wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Balasan Pegunungan Papua dicetak Rulin Aspalek pada menit ke-69.

Pelatih Pegunungan Pragung Papua Dani Atmojo mengaku senang dengan hasil yang diraih timnya.

“Kami mengucap syukur atas apa yang Tuhan berikan kepada kami. Meski imbang, kami tetap lolos dan itulah yang kami tuju,” kata Pragung.

Pragung mengatakan timnya sempat kebobolan di awal pertandingan, namun ia yakin timnya akan membalas.

“Anak-anak selalu percaya pada Tuhan. Selama pertandingan belum usai, kita harus terus berjuang,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapten Pegunungan Papua, Regina yang terharu bisa membawa tim debutannya melaju ke babak semifinal.

“Terima kasih teman-teman semua atas kerja kerasnya dan alhamdulillah kami bisa melewatinya. Sungguh hasil yang liar,” kata Regina.

Pelatih Yogyakarta Nopendi mengaku kecewa timnya tidak mampu mempertahankan keunggulan.

“Gol pertandingan hari ini tidak sesuai dengan keinginan dan ini menjadi pembelajaran. Inilah sepak bola, jika melakukan kesalahan akhirnya kalah. Yang jelas pertandingan hari ini sangat bagus,” kata Nopendi.

Pegunungan Papua menjadi tim ketiga setelah DKI Jakarta dan Jawa Barat yang lolos ke babak semifinal. Satu tiket lagi diperebutkan untuk perebutan tiga tempat kedua grup terbaik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours