Panwasrah: Menko PMK dijadwalkan tutup PON XXI Aceh-Sumut

Estimated read time 2 min read

Medan (Antara) – Panitia Pengawas dan Pengelola (Panwasra) Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Wilayah Sumatera Utara (Sumut) merupakan rapat ke-21 Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Effendi Di Aceh dan Sumut, katanya: PON – Tutup

“Menko PMK akan menutup perhelatan akbar PON XXI ini. Kita berharap momen ini semakin semarak dan menjadi akhir yang indah bagi pesta olahraga terbesar Tanah Air ini.” Dan periklanan. Jumat, Panwasra PON XXI Kabupaten Sumut, Raja Parindungan Panesi, Medan, Sumut.

Lebih lanjut, Raja Harapan menegaskan, seperti halnya peresmian Stadion Bangsa Aceh, penutupan PON XXI juga akan menjadi perayaan. Ia mengatakan, musik dan tari daerah, seni budaya Sumut dan Aceh, akan menghibur ribuan penonton. Nantinya Pak Raja menyampaikan bahwa Menko PMK akan memberikan penghargaan kepada atlet-atlet terbaik dan atlet-atlet yang diturunkan.

Penutupan ini bukan hanya sebagai simbol berakhirnya PON XXI, tapi juga sebagai bentuk terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, dan panitia yang telah bekerja keras menyukseskan ajang ini, ujarnya.

Pak Raja juga menyampaikan, kehadiran Menko PMK akan menjaga semangat persatuan dan sportivitas yang dipupuk selama PON XXI tetap hidup dan generasi muda meraih prestasi di kancah olahraga nasional dan internasional dapat menginspirasi Anda untuk terus maju.

Setelahnya Pak Raja menyampaikan bagi yang ingin menyaksikan acara penutupan, panitia menyediakan tiket gratis yang bisa dibeli secara online maupun offline. Ia mengatakan tiket bisa didapatkan dengan mengunjungi https://pon2024.id/. Tiket juga akan tersedia untuk dibeli di Stadion Utama Sumut pada Jumat ini.

Sebelumnya, Panitia Besar (PB) PON XXI 2024 Wilayah Sumatera Utara (Sumut) mengumumkan Stadion Utama GOR Sumut siap dijadikan venue penutupan PON.

Stadion induk siap memenuhi fungsinya, fungsi sebagai tempat penyelenggaraan upacara penutupan, kata Ketua Bidang Upacara Wilayah PB PON XXI Sumut Mahura Pratama Doley.

Pak Makhura menjelaskan, kesiapan tersebut ditunjukkan dengan pemasangan penutup atap 100 persen pada pukul 15.00 tanggal 12 September 2024. Pemasangan lampu jalan dan penerangan stadion kemudian selesai pada 15 September 2024. Setelah itu, jalan di sekitar stadion diaspal dengan aspal, dan lapangan serta fasilitas seperti toilet dan ruang ganti telah dibangun dan kini dapat digunakan.

“Seluruh bagian ruangan yang nantinya digunakan untuk menutup acara sudah fungsional, sehingga pengunjung bisa mengakses stadion, toilet, dan ruang ganti untuk digunakan oleh seluruh pengisi acara.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours