Asal-usul Kate Middleton, Anak Operator Penerbangan yang Menaklukkan Hati Pangeran William

Estimated read time 4 min read

JAKARTA – Asal usul Kate Middleton menuai rasa penasaran banyak orang hingga ia menjadi anggota Kerajaan Inggris setelah menikah dengan Pangeran William.

Putri Wales lahir sebagai Catherine Elizabeth Middleton di Reading pada 9 Januari 1982. Ia menempuh pendidikan di St Andrew’s School dan Marlborough College sebelum memperoleh gelar dalam Sejarah Seni di Universitas St Andrews di Skotlandia, tempat ia bertemu dengan sang pangeran. William pada tahun 2001 dan lulus pada tahun 2005.

Kate Middleton kemudian menyandang gelar Duchess of Cambridge setelah menikah dengan pangeran di Westminster Abbey pada 29 April 2011, dan memiliki tiga orang anak: George, Charlotte dan Louis.

Setelah menikah, Catherine menjalankan tugas dan kewajiban kerajaannya untuk mendukung raja Inggris. Dia mewakili keluarga kerajaan dalam perjalanan resmi ke luar negeri dan memainkan peran penting dalam berbagai proyek amal yang dijalankan melalui Royal Foundation, di mana kegiatan amalnya terutama berfokus pada isu-isu yang berkaitan dengan perawatan anak usia dini, kecanduan, dan seni.

Kate Middleton memiliki sponsor dengan lebih dari 20 organisasi amal dan militer termasuk Anna Freud Centre, Action for Children, SportsAid, dan National Portrait Gallery.

Untuk mendorong masyarakat mendiskusikan masalah kesehatan mental mereka, dia menciptakan kampanye kesadaran kesehatan mental Heads Together, yang dia luncurkan bersama suaminya William dan saudara iparnya Harry pada bulan April 2016.

Hubungan Catherine dengan media mendapat sorotan tajam, terutama terkait upayanya menjaga privasi di tengah perhatian media dan kepentingan publik yang besar. Media menyebut pengaruhnya terhadap mode Inggris dan Amerika sebagai “efek Kate Middleton”.

Time mencantumkannya sebagai salah satu orang paling berkuasa di dunia pada tahun 2011, 2012, dan 2013. Pada 9 September 2022, ia menjadi Putri Wales ketika William diangkat menjadi Pangeran Wales oleh ayahnya, Raja Charles III.

Asal Usul Kate Middleton Kate Middleton lahir dari pasangan non-kerajaan. Orang tuanya, Michael Middleton dan Carole (née Goldsmith) adalah perencana atau operator penerbangan, dan ibunya adalah mantan pramugari British Airways.

Kate Middleton dibaptis di St Andrew’s Bradfield, gereja paroki setempat, pada tanggal 20 Juni 1982. Kate memiliki dua adik, Philippa (“Pippa”) dan James.

Keluarga pihak ayahnya mendapat keuntungan finansial dari perwalian tersebut; Kakek buyutnya, Noel dan Olive Middleton, menjadi tuan rumah bagi anggota keluarga kerajaan Inggris dari tahun 1920-an hingga 1940-an. Sedangkan keluarga ibunya adalah keturunan penambang.

Keluarga Middleton pindah dari Bradfield Southend, Berkshire ke Amman, Yordania pada Mei 1984, tempat Catherine bersekolah di sekolah dasar berbahasa Inggris.

Ketika keluarganya kembali ke Berkshire pada bulan September 1986, dia terdaftar pada usia empat tahun di St Andrew’s School, sebuah sekolah swasta dekat Pangbourne, Berkshire. Kate Middleton bersekolah paruh waktu di sekolah asrama di St Andrew’s dalam beberapa tahun terakhir.

Pada tahun 1987, ibunya mendirikan Party Pieces, sebuah perusahaan pesanan lewat pos swasta yang menjual perlengkapan dan dekorasi pesta.

Pada tahun 1995, keluarganya pindah ke kota Bucklebury, tempat Catherine belajar di Downe House School. Dia menjadi siswa asrama di Marlborough College, sekolah asrama putra dan putri di Wiltshire, di mana dia menunjukkan bakatnya dalam olahraga dan menjadi kapten tim hoki lapangan wanita.

Dia memenangkan Penghargaan Emas Duke of Edinburgh saat bersekolah di sana. Kate Middleton juga menjalani operasi di sisi kiri kepalanya, kabarnya untuk menghilangkan benjolan, pada periode yang sama.

Meskipun ditawari tempat di Universitas Edinburgh, Middleton menyelesaikan satu tahun belajar di British Institute di Florence, Italia, dan pergi ke Chili untuk berpartisipasi dalam program Raleigh International. Dia bekerja sebagai awak kapal di Pelabuhan Southampton pada musim panas sebelum kuliah.

Kate Middleton kemudian mendaftar di Universitas St Andrews di Fife, Skotlandia, tempat dia awalnya belajar psikologi sebelum sepenuhnya fokus pada sejarah seni. Selama masa kuliahnya, dia bekerja paruh waktu sebagai pelayan.

Hubungan dengan Pangeran William Pada tahun 2001, Middleton bertemu Pangeran William ketika mereka masih mahasiswa di St Salvator’s Hall di Universitas St Andrews. Kate Middleton dilaporkan menarik perhatian William di peragaan busana amal universitas pada tahun 2002 ketika dia tampil di panggung dengan gaun renda tembus pandang.

Pasangan ini mulai berkencan pada tahun 2003. Selama tahun kedua mereka, Middleton berbagi apartemen dengan William dan dua teman lainnya. Dari tahun 2003 hingga 2005, mereka berdua tinggal di Balgove House di kawasan Strathtyrum bersama dua teman sekamar. Pada tahun 2004, pasangan ini putus sebentar, namun kemudian menghidupkan kembali hubungan mereka.

Kate Middleton kemudian menghadiri Parade Wisuda William di Royal Military Academy Sandhurst pada bulan Desember 2006. Mereka mengakhiri hubungan mereka pada bulan April 2007, namun pasangan tersebut berdamai.

Pada Mei 2008, Middleton berpartisipasi dalam pernikahan sepupu William Peter Phillips dengan Autumn Kelly sebagai pengganti William dan bertemu Ratu Elizabeth II untuk pertama kalinya.

Middleton dan William kemudian bertunangan pada Oktober 2010 di sebuah penginapan pegunungan terpencil di Gunung Kenya. William menghadiahkan cincin pertunangan yang sebelumnya dimiliki oleh ibunya Diana, Princess of Wales. Pasangan ini kemudian menikah di Westminster Abbey pada 29 April 2011.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours