Mees Hilgers dan Eliano Reinjders bangga bela Indonesia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Kedua pemain Miss Hilgers dan Eliano Rynders yang baru saja berganti kewarganegaraan menjadi warga negara Indonesia (WNI), mengaku bangga membela Merah Putih usai mengucapkan sumpah kewarganegaraan dan janji setia. WNI di Brussels, Belgia, Senin (30/9).

Keduanya berharap bisa mengenakan jersey Indonesia pada pertengahan Oktober mendatang saat melakoni dua laga tandang Grup C putaran ketiga Piala Dunia 2026.

Dua laga kandangnya adalah melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober.

“Pak Eric, saya siap untuk Indonesia. Saya bangga bermain untuk Indonesia dan senang berada di sini,” ujarnya seperti dikutip dari Instagram resmi Eric Tohir, Selasa.

Halo Indonesia, saya siap bergabung dengan timnas. Saya tidak sabar, sampai jumpa di sana. Saya cinta Indonesia, tambah Eliano.

Nona adalah pemain sepak bola berusia 23 tahun yang berasal dari Sulawesi Utara melalui ibunya, Linda Tombeng.

Mes saat ini bermain untuk klub Eerdivisie Belanda FC Twente, yang sukses mengalahkan raksasa Liga Inggris Manchester United dengan hasil imbang 1-1 di Old Trafford dalam lanjutan Liga Europa pekan lalu.

Sedangkan Eliano saat ini bermain sebagai gelandang untuk klub Eredivisie Belanda PEC Zwolle. Pemain yang kini berusia 23 tahun itu merupakan adik dari gelandang AC Milan dan timnas Belanda Tijani Rangers.

Eliano berdarah Indonesia karena ibunya, Angelina Siane Lekatompesi, merupakan warga Ambon kelahiran Jakarta.

Perwakilan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menghadiri acara pengambilan sumpah setia kewarganegaraan Saya dan Eliano, di hadapan Duta Besar Republik Kahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum. Indonesia Belgia dan UE Andri Hadi serta anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulina.

Sebelum upacara, PSSI melakukan serangkaian kegiatan selama satu minggu. Kamis (26/9) lalu, kesepakatan tersebut langsung disetujui melalui Keputusan Presiden Komisi III dan VI.

Apalagi, di hari yang sama juga digelar pertemuan membahas pengambilan sumpah WNI di luar negeri oleh Ketua Umum PSSI dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Supratman Andy Agtas hingga keluarnya keputusan presiden yang diakhiri dengan Mays dan Eliano. Ia dilantik sebagai warga negara Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours