PB PODSI: prestasi olahraga cerminan dari kemajuan pembangunan daerah

Estimated read time 2 min read

Kabupaten Aceh Besar (ANTARA) – Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PODSI) mengatakan prestasi olahraga daerah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) bisa menjadi indikasi keberhasilan pembangunan di daerah tersebut. .

Padahal, olahraga merupakan wujud pembangunan daerah, kata Wakil Sekretaris Jenderal Prat PODSI Brata Tryana Hardjosubroto dari Kabupaten Aceh Besar, Selasa.

Brata mengatakan hal tersebut dikarenakan masih ada bagian yang kurang baik untuk membantu para atlet khususnya pada cabang olahraga dayung. Bantuan tersebut berkaitan dengan minimnya sarana dan prasarana bagi para atlet selama berlatih di wilayahnya.

Dikatakannya, masyarakat dapat melihat bahwa provinsi ini selalu menjadi juara bertahan di seluruh perhelatan PON, dimana perkembangan daerahnya lebih tinggi dibandingkan daerah yang prestasi olahraganya kurang baik.

Oleh karena itu, PB PODSI berharap ajang olahraga empat tahunan ini menjadi motor penggerak seluruh ketua daerah untuk memberikan dukungan penuh kepada para atlet, serta memfasilitasi perlengkapan yang diperlukan.

Menurutnya, kemajuan di bidang olahraga tidak bisa dibiarkan begitu saja. Meski demikian, Ketua KONI DPRD dan pemangku kepentingan lainnya juga harus berkontribusi dalam peningkatan prestasi olahraga.

“Tujuan PON tidak hanya memperkokoh kerangka NKRI, tapi juga meningkatkan kebanggaan daerah dan fokus pada prestasi atletik,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih dayung Papua Barat Yan Agus Rumbewas mengatakan, minimnya sarana dan prasarana menjadi kendala kedua atletnya jelang lomba PON XXI Aceh-Sumut.

Bahkan, selama enam bulan latihan, para pendayung Papua Barat bergantian menggunakan kayak.

Namun usaha Desi Welmince Robaha dan Pinon Robaha, anak angkat Agus Rumbewas, membuahkan hasil dengan meraih dua medali emas pada final teknis 1.000m putra dan putri.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours