Manchester City dilaporkan sudah capai kesepakatan dengan Gundogan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Klub Liga Inggris Manchester City dikabarkan telah menyetujui kesepakatan dengan gelandang Ilkay Gundogan untuk bersatu kembali dengan The Citizen pada bursa transfer musim panas ini.

Berdasarkan cuitan jurnalis Italia Fabrizio Romano pada Rabu, Ilkay Gundogan akan mendapat kontrak berdurasi satu tahun dengan Manchester City, atau hingga Juni 2025.

Menurut cuitan Fabrizio Romano, kesepakatan tersebut dicapai setelah adanya pembicaraan positif antara Gundogan dan manajer Manchester City Pep Guardiola selama 48 jam terakhir.

???????? Ilkay Gundogan Kembali ke Manchester City, Ayo! Gelandang Jerman itu telah setuju untuk bergabung dengan kesepakatan yang berlaku hingga Juni 2025.

Kesepakatan tersebut dicapai setelah negosiasi positif selama 48 jam terakhir dan Pep Guardiola kemarin mengungkapkan bahwa dia akan melakukannya.

Gundogan akan meninggalkan Barca dengan gratis. pic.twitter.com/XqkDZlMEtk

— Fabrizio Romano (@FabrizioRomano) 21 Agustus 2024

Kepindahan Gundogan ke Manchester City tidak akan mengeluarkan biaya transfer ke Barcelona karena Blaugrana memperbarui skuadnya dengan sejumlah pemain dengan gaji besar.

Keputusan Barcelona melepas Gundogan secara gratis akan membuat klub Catalan itu bisa menghemat sekitar 15 hingga 20 juta euro (kira-kira Rs 258 – 344 miliar) dalam anggaran gaji sang pemain.

Selain itu, langkah Barcelona untuk melepas Gundogan secara gratis akan membantu mereka merekrut rekrutan baru Liga Spanyol Dani Olmo dari RB Leipzig musim panas ini.

Pemain berusia 33 tahun itu hanya bermain satu musim untuk Barcelona dan menyumbangkan lima gol serta 14 assist dari total 51 penampilan dan total 4.180 menit bermain di berbagai kompetisi.

Sebelum bergabung dengan Barcelona, ​​​​Gundogan bermain tujuh musim untuk Manchester City dan berhasil menyumbangkan 60 gol dan 38 assist dalam 304 pertandingan dalam total 21.158 menit bermain.

Selama membela Manchester City, Gundogan sukses meraih banyak gelar seperti lima Liga Inggris, satu Liga Champions, dua Piala FA, empat Piala Liga, dan dua Community Shield.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours