SMBR budayakan keselamatan kerja di area tambang

Estimated read time 2 min read

Baturaja (ANTARA) – PT Semyon Baturaja (SMBR) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menggalakkan budaya keselamatan kerja bagi seluruh pekerja, khususnya di wilayah pertambangan pelat merah.

Pada hari Selasa, Chief Executive Officer SMBR Sugerman Yahya di Baturaja, OKU menekankan pentingnya terus menerapkan budaya keselamatan di seluruh area kerja, khususnya di area pertambangan.

“Keselamatan menjadi prioritas utama dan kami selalu berupaya untuk mengurangi risiko dan bertujuan untuk mencegah kecelakaan kerja bagi seluruh karyawan SMBR,” ujarnya.

Sebagai bentuk komitmen, kata dia, pihaknya melakukan sidak bersama dengan pimpinan wilayah pertambangan untuk meningkatkan kewaspadaan seluruh pekerja dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

“Pemeriksaan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Surat Edaran Direktur Teknik dan Perlindungan Lingkungan/Kepala Inspektur Pertambangan Kementerian ESDM Nomor: 12.E/MB.07/DBT.KP/2024,” pesannya terbaca. dikatakan

Dijelaskannya, pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memperkuat komitmen perusahaan terhadap keselamatan tambang serta menilai kerja tim Departemen Pertambangan dan Pengelolaan Limbah dalam menjaga optimalnya pasokan bahan baku produksi semen.

SMBR juga menyoroti keberhasilannya dalam menjaga standar keselamatan kerja yang tinggi dan zero fatality, yaitu tidak ada korban jiwa dalam operasi penambangan.

Chief Operating Officer SMBR Muhammad Syafitri menambahkan pengurangan risiko merupakan salah satu kunci dalam pencegahan kecelakaan kerja.

Inspeksi tersebut berfungsi sebagai pengingat bagi seluruh karyawan untuk waspada dan mengikuti prosedur keselamatan yang telah ditetapkan.

“Keberhasilan dukungan Zero Fatality ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim dan harus terus kita dukung dengan disiplin tinggi,” tegasnya.

Inspeksi ini harus menjaga tingkat kematian nol dan terus meningkatkan keselamatan.

Pekerja, supervisor dan penanggung jawab operasi (PJO) juga diharapkan lebih mematuhi prosedur keamanan yang telah ditetapkan, dengan penekanan pada komunikasi dan kepatuhan yang lebih ketat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours