Sandiaga ungkap film Indonesia sudah jadi tuan rumah di negeri sendiri

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan film Indonesia sudah menjadi tuan rumah di negaranya, terbukti dengan 60 persen film dalam negeri memenuhi layar bioskop Tanah Air. “Saat ini lebih dari 60 persen layar kaca di Indonesia diisi oleh film-film Indonesia,” kata Sandiaga dalam konferensi pers mingguan yang digelar di Jakarta, Rabu.

Sandiaga menambahkan, jumlah penonton dalam negeri diperkirakan bisa mencapai lebih dari 55 juta penonton, meski pada tahun ini jumlah bioskop di Indonesia tidak akan bertambah secara signifikan.

Namun saya yakin dengan semakin meningkatnya kualitas film-film karya anak bangsa, akan mampu meningkatkan jumlah penontonnya di tahun ini, apalagi akhir-akhir ini ada film bergenre drama yang mencapai 3,6 juta penonton yang diperkirakan akan mencetak rekor. hasil positif ini. setahun.

“(Film) “Kakak Ipar Adalah Kematian” sudah tembus 3,6 juta. “Kami tidak membicarakan (film) “Vina: Prima di 7 Days”, walaupun ada dimensi lain, tapi film orang Indonesia bisa. sekarang bisa dibilang jadi tamu di negeri sendiri,” ujarnya pula. Baca juga: Pemerintah berencana investasikan “kantor keluarga” sebesar 500 miliar dolar AS. Baca juga: Menparekraf: Ini Wisatawannya Masih berkembang dengan baik di kalangan PDNS serangan yang digandrungi masyarakat Menurut dia, hal tersebut tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat.

“Tapi horor itu magnet, makanya kita sukses, bahkan jumlah penonton film “KKN di Desa Penari” melebihi film sineas luar negeri “Avenger”. diselenggarakan di negara kita, itu terjadi,” jelasnya.

Selain itu, Sandiaga mengaku lebih menyukai film komedi romantis dibandingkan horor, menurutnya film horor lebih seru. Baca Juga: Kemenparekraf Fasilitasi Perizinan Berusaha untuk Dongkrak Perekonomian Baca Juga: Menparekraf harap penerapan VoA di Kepri mulai Juli 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours