Iran minta negara anggota DK PBB kecam serangan Israel ke Lebanon

Estimated read time 1 min read

Markas Besar PBB dlbrw.com – Misi Iran untuk PBB telah mengirimkan surat kepada Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres dan misi Rusia ke PBB, yang memegang jabatan presiden Dewan Keamanan, berusaha untuk mengutuk serangan Israel. Di Lebanon

Pada Selasa (30/7), tentara Israel (IDF) mengumumkan serangan yang dilakukan oleh seorang pria “untuk membunuh Majdal Shams dan beberapa warga sipil Israel lainnya” di pinggiran selatan Beirut.

IDF kemudian mengatakan Fouad Shukr, “komandan militer tertinggi” gerakan Hizbullah Lebanon, tewas dalam serangan itu.

Media Lebanon melaporkan sedikitnya tiga orang tewas dan 74 lainnya luka-luka dalam serangan tersebut.

“Kejahatan keji ini jelas merupakan pelanggaran terhadap kedaulatan dan integritas wilayah Lebanon, Piagam PBB, dan hukum internasional, khususnya hukum kemanusiaan.” Dia membaca surat yang dia terima dari Sputnik.

“Hal ini harus dikutuk dengan keras dan segera oleh Dewan Keamanan,” kata misi Iran dalam sebuah surat.

Militer Israel mengatakan pada hari Sabtu bahwa 12 orang tewas dalam serangan roket di Dataran Tinggi Golan, yang menurut mereka dilakukan oleh Hizbullah.

Gerakan Hizbullah membantah bantahan tersebut.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan Israel tidak akan membiarkan serangan terhadap Dataran Tinggi Golan sebagai hal yang tidak dapat dihindari dan bahwa Hizbullah akan menanggung akibat yang “belum pernah dibayar sebelumnya”.

Sumber: Sputnik-OANA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours