Benarkah Foto Archive Instagram Dihapus? Ini Cara Amankan Foto Biar Nggak Hilang

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Sejumlah pengguna Instagram dikejutkan dengan notifikasi tak terduga mengenai arsip fotonya. Beberapa foto dari arsip Stories mereka telah dihapus secara permanen dan tidak dapat dipulihkan.

“Cerita ini tidak lagi tersedia. Karena alasan teknis, cerita ini tidak lagi tersedia. “Meskipun masalah ini telah teratasi, riwayat Anda tidak dapat dipulihkan,” bunyi pesan yang muncul di aplikasi seperti dilansir CNN, Kamis (26/9/2024).

Meta, perusahaan induk Instagram, tidak mengklarifikasi jumlah pengguna yang terkena dampaknya. Namun, mereka menyatakan bahwa hanya pengguna yang kehilangan Storiesnya di arsip yang akan menerima pemberitahuan ini.

“Kami menemukan dan memperbaiki masalah yang menyebabkan beberapa pengguna kehilangan cerita di arsip Sorotan dan Cerita mereka. Sayangnya, kami tidak dapat memulihkan cerita ini dan kami memberi tahu orang-orang di aplikasi jika mereka terpengaruh,” kata perwakilan Meta.

Agar foto Anda tetap terarsip, Anda dapat memindahkannya ke Google Drive atau membuat cadangan sebagai berikut: Buka akun Instagram > klik menu Profil > klik Edit Profil > gulir ke bawah, lalu klik Pengaturan Informasi Pribadi > klik “Milik Anda”. Informasi dan Izin > dan klik Unggah Informasi Anda.

Selanjutnya, unduh semua data yang terhubung dengan akun Instagram Anda, lalu pilih “Unduh ke Perangkat”. Kemudian klik “Target”, pilih Google Drive > pilih akun email Anda > klik “Mulai Transfer” untuk memulai proses download arsip cerita hingga semua data berhasil ditransfer ke Google Drive.

 

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours