Pemkot Jakpus sidak penataan kawasan di Gambir dan Tanah Abang

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Tim Pusat Perencanaan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) DKI Jakarta melakukan inspeksi mendadak (sidak) pekerjaan perencanaan wilayah pada triwulan III di enam lokasi berbeda di Kabupaten Gambir dan Tanah Abang. “Kemarin kita meninjau wilayah terbaik di Petojo Utara, Sideng, Duri Pulo (Kecamatan Gambir) dan Kelurahan Bali, Kebon Katsang, Bandungan Hilir (Kecamatan Tanah Abang),” kata Ketua PKLH (Kabag) Dinas Administrasi Pusat DKI Jakarta. Martua Sitorus City di Jakarta, Kamis. Baca juga: DKI Kembangkan Konsep Pemasangan Rambu di Jalan Rasuna. Said dan Antasari melaporkan, hasil pemeriksaan di beberapa lokasi menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan dalam pekerjaan seperti perbaikan kanal, jalan, pembuatan mural, vertical garden, dan lighting.

Beberapa lokasi bangunan yang memiliki lahan cukup luas juga dapat diubah menjadi lahan produktif untuk bercocok tanam seperti kolam nutrisi dan pertanian perkotaan.

“Kita lihat dari banyak hal, perkembangan perencanaan wilayah kali ini cukup penting, kita ingin kuartal IV ini bisa lebih baik lagi,” kata Martois. Baca Juga: Pemkot Jakpus Kendalikan PKL di Petho Utara, Masyarakat Berperan Jaga Kawasan Terbangun. Untuk itu, pihak kecamatan diminta turut serta aktif dalam mendukungnya dengan partisipasi masyarakat.

“Yang paling sulit adalah menjaga dan merawatnya, terutama di beberapa kawasan padat penduduk agar tetap asri dan nyaman,” kata Martois.

Sebelumnya, Pemerintah Pusat Jakarta telah melakukan sidak penataan kawasan hulu tingkat kecamatan pada triwulan II tahun 2024 di lima lokasi di Kecamatan Chempaka Putih, Johar Baru, dan Menteng untuk meningkatkan operasional aset. dan tanah.

Pengembangan kawasan hulu ini selain untuk mempercantik kawasan, juga untuk meningkatkan fungsi aset dan lahan yang belum tertata sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Baca juga: Jakpus Gelar PKL di Kecamatan Cempaka Putih yang digelar di kawasan lebih tinggi pada kuartal II di Jalan Inspeksi Rumah Pompa RT 07/05, Kecamatan Cempaka Putih Timur. . Kemudian ke Jalan Cempaka Putih Barat 25 RT 05/12 Desa Cempaka Putih Barat.

Lokasi ketiga di Jalan Pramuka Sari III RT 14/05 Desa Rawasari Sari Kecamatan Cempaka Putih, keempat di Kecamatan Johar Baru masuk Gang 4 Jalan Rawa Tengah RT 01/07 Desa Galur.

Lokasi terakhir pengembangan zona tinggi triwulan II tahun 2024 akan berlangsung di Desa Pegangsaan, Kecamatan Menteng, yang berlokasi di Gang D Jalan Bonang Matraman Jaya RT 20/06.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours