Golkar Akui Ada Parpol di Luar KIM Minat Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengisyaratkan partai politik (Parpol) di luar Aliansi Progresif Indonesia (KIM) berminat mendukung Ridwan Kamil (RK) di proyek Pilkada Jakarta 2024 setelah Golkar mengusulkan RK ke parpol lain di luar KIM.

“Kami juga mengajukan penawaran untuk Ridwan Kamil tidak hanya kepada KIM tapi juga kepada pihak lain. Dengan itu mereka bisa ikut serta dalam operasi RK selama ini, alhamdulillah. Respons dari mereka juga positif. partai politik,” kata Doli di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat. Kamis (8/8/2024)

Doli juga mengatakan, proses dukungan RK terhadap Pilgub Jakarta baru pada tahap akhir. Dia mengungkapkan, keputusan pemberian dukungan masih dalam proses pengambilan keputusan pimpinan partai.

Mungkin diperlukan langkah lain di tingkat pimpinan puncak antara partai politik kita masing-masing untuk mengetahui siapa yang dengan suara bulat setuju untuk mendukung RK dan siapa yang akan menjadi temannya,” jelas Li. .

Sekadar informasi, DPP PKS mengaku tengah menjalin komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Pilkada Jakarta 2024. Hal itu disampaikan perwakilan DPP PKS M Kholid.

Meski demikian, PKS tetap berupaya memastikan duet Anies Baswedan-Sohibul Iman (AMAN) yang diumumkan sebelumnya fit untuk berlayar. Namun kenyataannya sejauh ini belum ada partai politik yang mengumumkan akan mendukung pasangan tersebut.

Sebenarnya, batas waktu 40 hari sejak tanggal 25 Juni hingga pengumuman AMAN sudah cukup bagi Mas Anies untuk mencoba tiket ini, kata Holid, Rabu (8/7/2024).

Sejak batas waktu 4 Agustus berlalu, PKS mulai membuka komunikasi dengan semua pihak untuk memastikan PKS mampu bersaing di Pilkada Jakarta. “Salah satu pilihan komunikasinya adalah dengan membangun komunikasi politik dengan KIM, dimana RK merupakan calon yang jelas. saat ini. Kemungkinan ini sedang dijajaki oleh pimpinan PKS,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours