Ten Hag Ungkap Alasan Rekrut Joshua Zirkzee ke MU

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag menjelaskan kemungkinan perpanjangan kontrak penyerang asal Belanda Joshua Zirkzy selama satu tahun hingga Juni 2029.

Ten Haag, dikutip laman resmi MU, Selasa (16/7/2024), menyebut penyerang berusia 23 tahun itu merupakan pemain yang mampu menghubungkan permainan. Zirkzee dianggap sebagai pengendali bola yang baik, kreatif dan pandai membuat kombinasi.

Dengan keunggulan tersebut, Ten Haag yakin striker yang didatangkan dari Bologna itu akan memberinya banyak pilihan taktis, terutama di lini depan.

Dalam satu musim di Bologna, Zirkzee mencetak 12 gol dan membuat 7 assist dalam 37 pertandingan di semua kompetisi. Dia adalah bagian penting dari manajer Thiago Motta ketika dia memimpin Bologna ke posisi kelima musim lalu.

“Jadi ini tipe yang berbeda dan selalu kami cari. Ini memberi kami lebih banyak pilihan secara taktik, dan itu bagus, terutama di posisi depan. “Kami punya banyak pemain yang bisa bermain secara langsung dan bisa mendapatkan manfaat besar dari kemampuannya,” jelasnya.

Ten Hag mengisyaratkan bahwa Zirkzee mungkin bukan satu-satunya tambahan skuadnya selama jendela transfer.

Setelah Setan Merah lolos ke Liga Europa musim depan setelah menjuarai Piala FA, Ten Hag menekankan perlunya kedalaman skuad yang baik.

“Kami membutuhkan lebih banyak pemain. Terutama musim ini, lebih banyak pertandingan, model baru, format Eropa baru, Anda memiliki lebih banyak pertandingan di musim ini, pertandingan lebih kuat, tidak ada libur musim dingin, Januari sulit,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours