Laga Seru Belanda dan Prancis di Matchday 2 UEFA Euro 2024, Saksikan Besok di iNews

Estimated read time 2 min read

Jerman – Kompetisi sepak bola bergengsi UEFA Euro 2024 besok akan digelar di Grup D hari ke-2 yang mempertemukan timnas Belanda melawan timnas Prancis. Klub-klub besar Eropa ini memiliki sejarah kompetisi yang panjang dan bertingkat di kancah sepak bola internasional, dengan Piala Eropa sebelumnya juga.

Timnas Belanda dan Timnas Prancis sudah beberapa kali bertemu di Piala Eropa. Salah satu pertemuan terjadi di Euro 2000 dimana kedua tim bertemu di babak penyisihan grup. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Belanda 3-2 dalam pertandingan yang menegangkan dan penuh aksi. Di Euro 2008, Prancis membalas kekalahannya dengan kemenangan 4-1, menunjukkan kuatnya persaingan kedua tim.

Kedua tim memiliki sejarah yang kuat di kompetisi Eropa. Belanda, dengan gaya permainan menyerang dan “total football”, meraih satu juara Euro pada tahun 1988. Kali ini, Prancis, dengan kombinasi teknik pribadi dan kekuatan fisik, memenangkan dua kejuaraan Euro, pada tahun 1984 dan 2000.

Di UEFA Euro 2024, Belanda dan Prancis datang dengan harapan besar. Timnas Belanda yang dilatih Ronald Koeman mengandalkan kekuatan pemain muda berbakat seperti Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt serta pengalaman pemain veteran seperti Virgil van Dijk dan Memphis Depay. Koeman berhasil membawa performa klub Oranje kembali ke jalur kemenangan setelah beberapa tahun terpuruk.

Di sisi lain, timnas Prancis yang dipimpin Didier Deschamps menjadi salah satu tim yang paling ditakuti di dunia. Dengan skuad yang diisi pemain bintang seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan N’Golo Kante, Les Bleus siap menunjukkan dominasinya di Eropa. Meski belum menjuarai Euro 2020, Prancis menjadi favorit di setiap turnamen yang mereka ikuti. Lantas, manakah di antara kedua negara yang akan melaju ke babak selanjutnya?

Jangan lewatkan momen-momen berat dan penampilan luar biasa para pemain bintang Eropa di UEFA EURO 2024. Besok Sabtu 22 Juni pukul 16.00 WIB di iNews Premium Sports.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours